7 Makanan Indonesia yang Berhasil Bikin Ngiler Bule

Makanan Indonesia
Makanan Indonesia yang dikenal Dunia Internasional (Freepik.com)
0 Komentar

4. Gudeg

Makanan khas Jogja ini sangat populer sekali di mata Internasional. Hal ini karena Yogyakarta sendiri memiliki keistimewaan tersendiri karena sering disambangi oeh para turis mancanegara. Gudeg biasanya dapat ditemukan di pedagang kaki lima.

Gudeg memiliki cita raa yang manis dan siap disantap bersama ayam kampung telur, tahu tempe, serta krecek.

Tak heran kalau makanan ini tak hanya terkenal di daerah tempat lain karena para turis sering berkunjung untuk menikmati kota pelajar Yogyakarta.

Baca Juga:6 Pilihan Makan Siang yang Enak dan Sehat Buat Atlet Sepak BolaPas Jum’at Kliwon Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Sambut Meriah Pawai FGN 2023

5. Ayam Rica-rica

Manado juga memiliki makanan khas yang terkenal di se-antero dunia. Penampilan makanan ini biasanya terlihat dengan bawang merah, bawang putihm jahe cabe rawit dan cabe merah. Tak heran kalau kuliner ini terlihat sangat merah karena sambalnya yang begitu banyak.

Kalau soal rasa jangan ditanya lagi karena pedas. Sesuai dengan nama rica-rca sendiri yang memiliki arti pedas. Kuliner Aym Rica-rica ini sangat pas kalau dinikmati dengan nasi.

6. Sate

Sate (Review Google Maps)

Kuliner khas yang berasal dari Madura ini sangatlah digemari oleh pecinta makanan Internasional. Biasanya sate ditemani dengan saus kacang kecap atau saus kecap yangada tomatnya.

Uniknya walau asal nenek moyangnya dari Madura tapi di berbagai daeerah juga ada. Seperti Sate Tegak, sate Buntal, Sate Ponorogo, sate Lilit dan sate Ambal serta beragam sate lainnya.

Sangat menggiurkan sekali sampai membuat Bule saja ketagihan dibuatnya. Apalagi kalau disantap dengan nasi putih dan lontong lebih nikmat lagi.

7. Nasi Goreng

Kuliner yang satu ini sudah terkenal sejak pada masa penjajahan Belanda. Sebab ada satu lagu berjudul Geef Mij Mar Nasi Goreng dalam bahasa Belanda. Maka secara otomatis nasi goreng merupakan makanan Indonesia yang mendunia.

Dimana menceritakan tentang seorang turis Belanda yang merasakan Nikamatnya makan Nasi Goreng. Betapa sangat spesialnya makanan Nasi Goreng ini karena sudah terkenal sejak sebelum merdekanya Indonesia.

Itulah makanan Indonesia yang paling digenari oleh turis mancanegara. (*)

0 Komentar