5 Sejarah Balap Mobil Paling Populer di Dunia

Sejarah Balap Mobil Paling Populer
Sejarah Balap Mobil Paling Populer. (Foto: freepik)
0 Komentar

Nah, grup B inilah yang menjadi kelas paling liar karena berisi mobil-mobil seperti Audi Quatro, lancia O37, Ford RS200, Peugeot 205 dan lain-lain sebagai mobil mobil legends-nya.

Syarat untuk bisa ikut berlaga di grup B ini mobil-mobil tersebut harus mengikuti homologasi atau bahasa gampangnya harus diproduksi paling sedikit 200 unit saja dan berhasil terjual semua ke pasaran yang menandakan kalau mobil tersebut memiliki bentuk yang masih manusiawi dan eksotis.

alasan homology ini juga sangat berperan penting untuk membatasi ide-ide gila engineer di zamannya yang biasanya itu agak keluar batasan alias benar-benar out of the box.

Baca Juga:10 Game Offline Android dengan Grafik HD yang Memukau Mata8 Rahasia Cara Merawat Motor Agar Awet dan Panjang Umur

Sementara untuk Grup E atau grup A diproduksi sebanyak 4000 unit Artinya mulai dari desain spek dan harga harus lebih masuk akal lagi maka jelas dengan peraturan homologasi seperti ini really group B dipenuhi dengan monster-monster dengan desain gila dan power yang luar biasa.

Tapi sayangnya pada tahun 1987, grup B di banned dari ajang WRC dan dilarang turun ke ajang balapan.Hal ini dikarenakan banyaknya terjadi kecelakaan pada tahun tersebut dan Grup E menjadi standar peraturan hingga tahun 1997 karena dianggap masih lebih aman.

5. Formula-E (2014)

Diurutan terakhir dari sejarah balap mobil paling populer di dunia ada dari sektor balapan mobil listrik. Formula-E adalah sebuah kompetisi yang dimiliki oleh FIA dari Jean Todt.

Formula E, dengan mobil listrik menciptakan salah satu sejarah balap mobil paling populer di dunia (Foto: fiaformulae)

Formula E ini adalah cara untuk mendemonstrasikan potensi kendaraan listrik sebagai alternatif yang lebih bersih dari polusi udara dan suara.

Semenjak balapan pertamanya pada tahun 2014 di Beijing China formula ini masih berusaha menaikkan popularitasnya sebagai kendaraan balapan masa depan yang tujuannya bukan lain untuk menggantikan F1.

Walaupun masih banyak juga yang belum menikmati balapan ini karena mobil-mobilnya yang tidak bersuara.

Baca Juga:3 Macam Resep Asinan Salak Cemilan Lezat di Hari Weekend5 Permasalahan yang Sering Muncul dalam Pernikahan, Kamu Wajib Tahu!

Namun, ada salah hal baru dari sejarah balap mobil paling populer ini. Hal unik dari balapan ini adalah terdapat format balapan yang baru dan menarik yaitu fanboost dan mode serang (attack mode).

0 Komentar