Waspada Bagi Perempuan! Jauhi Perbuatan ini Agar Terhindar dari Api Neraka, Jangan Coba-coba

Terhindar dari api neraka
Waspada bagi perempuan, jauhi perbuatan ini agar terhindar dari api neraka ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Perbuatan apa yang harus dihindari perempuan agar terhindar dari api neraka? Perempuan muslim harus menjaga sikap dan perbuatannya.

Banyak tuntutan Islam yang menjelaskan bagaimana harusnya perempuan bersikap dan bertingkah laku.

Namun sayangnya, zaman sekarang banyak perempuan yang bersikap dengan perilaku yang dirindukan api neraka.

Baca Juga:Begini lho Cara Mendidik Anak yang Sulit Diatur Agar Nurut pada Orang TuaMenyayangi Hewan Keramat ini Bisa Mendatangkan Rejeki, Begini Penjelasan dari Gus Baha!

Berikut adalah perbuatan yang harus dijauhi agar terhindar dari api neraka

  1. Perempuan yang tidak mensyukuri pemberian suami

Perbuatan yang harus dijauhi agar terhindar dari api neraka yang pertama adalah perempuan yang tidka mensyukuri pemberian suami. Disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Sa’id Al Khudri ia berkata ” Rasulullah keluar saat idul adha dan idul Fitri sembari melewati wanita, kemudian bersabda “Wahai wanita keluarkanlah sedekah, karena aku melihat kebanyakan penghuni neraka adalah kaum kalian”.

‘Mereka ( para wanita) bertanya, mengapa demikian ya Rasulullah? Beliau bersabda” Kalian sering mengumpat dan mengingkari pemberian suami. Aku tidak melihat orang yang kurang akal dan agama mengalahkan laki-laki yang cerdas” ( HR Bukhori ).

  1. Perempuan yang gemar mengumpat

Perbuatan yang harus dijauhi agar terhindar dari api neraka yang kedua adalah gemar mengumpat. Mengumpat juga disebutkan nabi sebagai sifat yang bisa membawa perempuan masuk neraka. Berbeda dengan pria karena perempuan cenderung memiliki berbagai aktivitas lisan yang bisa menjerumuskan pada keburukan.

Selain mengumpat, sifat adu domba juga digemari oleh kaum perempuan meskipun neraka menjadi ancamannya.

Dari Hudzaifah, Rasullullah SAW bersabda :

“Tidak akan masuk surga orang yang suka mengadu domba ( namimah)” (HR Bukhari dan Muslim).

Perempuan yang memiliki hobi mengobrol cenderung akan jatuh pada kata-kata yang menjelekkan orang lain, seperti bergosip, berbincang dan yang lainnya.

Kedua penyakit lisan ini bukanlah dosa sederhana, karena para wanita bisa diusir dari surga karena dosa tersebut.

Baca Juga:Waspada Dampak Buruk Pola Asuh yang Overprotektif, Jangan Anggap Sepele Ya, Mom!Benarkah Pola Asuh Relegius Bikin Anak Sehat Mental?

  1. Istri yang menggugat cerai tanpa alasan

Perbuatan yang harus dijauhi agar terhindar dari api neraka yang menggugat cerai tanpa alasan. Dari Tsauban, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda “Wanita mana saja yang meminta cerai tanpa alasan yang jelas, maka haram baginya mencium bau surga ( HR Abu Daud At Tirmidzi dan Ibnu Majah).

0 Komentar