5 Cara agar Tambah Cerdas

cara agar tambah cerdas
wanita cerdas (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Cara agar tambah cerdas. Salah satu hal yang harus diperhatikan agar tidak mudah ditipu dan dibodohi orang lain adalah dengan membekali kemampuan berpikir dengan baik.

Sebab setiap orang pasti bisa meningkatkan dan juga mengasah ketajaman pikiran mereka sendiri agar menjadi pribadi yang lebih kuat.

Setidaknya dengan cara seperti itu akan bisa menjadi mawas diri dan terhindar dari kemungkinan untuk dijatuhkan orang lain yang memiliki niat buruk kepada kita.

Baca Juga:5 Cara agar Tidak Kaku Ketika Berbicara di Depan Banyak OrangBerikut Daftar Harga Honda Brio Terbaru 2023

Namun tenang saja, melalui artikel ini kami akan memberikan 5 cara agar tambah cerdas yang perlu kamu coba supaya tidak mudah dijatuhkan dan ditipu oleh orang lain.

1. Melatih pikiran adaptif

Melatih pikiran adaptif (freepik)

Cara agar tambah cerdas yang pertama adalah dengan cara melatih pikiran adaptif dikutip dari buku Merawat Luka Batin, pikiran adaptif merupakan pikiran yang bersifat luwes.

Artinya dengan memiliki pikiran ini dapat meningkatkan kemungkinan bahwa kamu akan mencapai tujuan yang telah ditetapkan atau merasa lebih baik lagi.

Nah biasanya pikiran adaptif ini bersifat logis dan realistis, sehingga dengan begitu menjadikan perasaan lebih mudah untuk dikelola.

Dengan cara melatih pikiran adaptif kamu bisa lebih efektif dalam menghadapi setiap kesulitan yang dihadapi, misalnya ada seorang yang ingin menjatuhkanmupun kamu akan dapat dengan mudah mengatasinya.

2. Menambah pengetahuan baru

Kamu juga harus bisa meluangkan waktumu untuk memperluas wawasan dan juga pengetahuan baru yang belu kamu ketahui.

Ini bertujuan agar ketajaman pikiran lebih terasah dan menjadikanmu semakin cerdas selain itu kamu juga harus bersemangat dalam mempelajari hal-hal baru.

Baca Juga:9 Rekomendasi Olahraga Santai Dipagi Hari4 Cara Memilih Minyak Goreng yang Bagus, Jangan Sampai Salah!

Sebab dengan pengetahuan atau wawasan yang kamu miliki kamu lebih mudah melindungi dirimu dari kemungkinan ditipu dan dijatuhkano oleh orang lain.

3. Melatih kendali diri

Melatih kendala diri (freepik)

Cara agar tambah cerdas yang selanjutnya adalah dengan cara melatih kendali diri agar semakin baik lagi, dilansir dari Bustle memiliki kontrol diri artinya kamu sudah dewasa dalam menangani setiap masalah .

0 Komentar