Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim 2023/2024: Ada 8 Pemain

Nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris musim 2022/2023
Erling Haaland masuk ke dalam nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris musim 2022/2023 berkat performa apiknya bersama Manchester City. (foto/Instagram/@premierleague)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Menjelang akhir musim resmi dikeluarkan daftar nominasi pemain muda terbaik liga Inggris musim 2023/2024.

Total ada 8 pemain yang mengisi nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris di musim ini.

Ajang penghargaan ini diberikan untuk para pemain muda yang berusia 23 tahun ke bawah dan memberikan kontribusi lebih untuk klub mereka selama semusim.

Arsenal masih mendominasi dengan mencatatkan 3 wonderkid mereka yang masuk nominasi.

Baca Juga:Isi Surat Terbuka Phil Jones: Resmi Meninggalkan MU Usai 12 Tahun Berkarir7 Potret Terbaru Jersey Home Bayern Munchen: Tampil Beda

Sementara klub Big Six lainnya seperti Manchester United dan Liverpool tidak mencatatkan satu pemain pun di ajang penghargaan tahunan tersebut.

Berikut ini daftar pemain yang masuk nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris musim 2023/2024 yang disponsori oleh Hublot:

1. Sven Botman

Nomor pertama untuk nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris diisi oleh bek kelahiran Belanda, Sven Botman.

Botman membela Newcastle United sejak bulan Juni tahun 2022 lalu. Musim ini adalah tahun debutnya bersama Newcastle di Premier League.

Peman yang berposisi sebagai bek tengah ini hampir selalu dimainkan secara penuh di sepanjang kompetisi Premier League berlangsung.

Sven Botman juga menjadi salah satu pemain yang turut membantu Newcastle bersaing di klasemen 4 besar untuk memiliki kesempatan ke zona Liga Champions.

2. Moisés Caicedo

Nama kedua diisi oleh Moises Caicedo, seorang pemain kelahiran tahun 2001 yang berasal dari Ekuador.

Baca Juga:Bonus Timnas U-22 dan Peraih Medali SEA Games 2023: Pemerintah Gelontorkan Rp 275 MiliarPerjalanan Manchester City Ke Final UCL 2023: Spesialis Laga Kandang

Caicedo memainkan posisi sebagai gelandang bertahan di Brighton and Hove Albion.

Sepanjang kompetisi Caicedo berkontribusi terhadap Brighton dengan mengumpulkan presentase menit bermain sebanyak 93%.

Sampai pekan ke 34 Liga Inggris, Moisés Caicedo mengumpulkan 32 starting line up dan hanya dua kali masuk sebagai pemain pengganti.

Berkat kontribusinya terhadap Brighton akhirnya membawa namanya masuk ke nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris dan digadang-gadang akan menjadi wonderkid masa depan.

3. Erling Haaland

Tak diragukan lagi mengapa nama pemain yang satu ini bisa masuk ke nominasi pemain muda terbaik Liga Inggris.

Erling Haaland saat ini berada di daftar puncak top skor Premier League 2022/2023 dengan koleksi 36 gol.

0 Komentar