7 Pertanyaan Saat Membuat Paspor: Jawab dengan Santai Saja

pertanyaan saat membuat paspor
Pernah bertanya-tanya terkait apa saja yang akan ditanyakan oleh petugas imigrasi ketika membuat paspor? (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Mau ke luar negeri? Sudah tahu belum pertanyaan saat membuat paspor?

Paspor merupakan dokumen identitas yang wajib dibawa saat akan bepergian lintas negara. Oleh karenanya sebagai warga negara Indonesia harus memiliki paspor ketika akan bepergian ke luar negeri.

Pernah terlintas di benak kalian tidak tentang apa saja pertanyaan ketika membuat paspor?

Baca Juga:Mikel Arteta Mengucapkan Selamat ke Manchester City, Meskipun Arsenal Gagal Juara Liga Inggris 2023Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim 2023/2024: Ada 8 Pemain

Pembuatan paspor bisa dilakukan di kantor imigrasi. Namun ada bocoran nih terkait apa saja pertanyaan saat membuat paspor.

Biasanya petugas imigrasi akan memberikan beberapa pertanyaan saat membuat paspor.

Pertanyaan saat membuat paspor ini bermacam-macam jenisnya, ada yang hanya pertanyaan dasar, ada pula yang sangat detail.

Sebagai gambaran umum, berikut ini beberapa pertanyaan saat membuat paspor yang bisa kalian siapkan jawabannya:

1. Negara Tujuan

Pertanyaan saat membuat paspor yang paling sering diterima orang-orang adalah terkait negara tujuan. Akan kemana kalian pergi sehingga memerlukan paspor tersebut.

Petugas imigrasi biasanya selalu menanyakan hal ini di awal percakapan.

2. Destinasi

Masih berkesinambungan dengan poin pertama, setelah kalian menjawab akan ke negara mana, pertanyaan selanjutnya adalah destinasi yang akan dituju.

Misalnya kalian akan ke Korea Selatan, nah petugas bisa saja menanyakan di Korea Selatan mau ke kota apa atau ke kota mana saja.

3. Durasi

Tak semuanya menanyakan hal ini, namun tak ada salahnya juga menyiapkan jawabannya jika petugas tiba-tiba bertanya durasi perjalanan kalian ke luar negeri.

Baca Juga:Isi Surat Terbuka Phil Jones: Resmi Meninggalkan MU Usai 12 Tahun Berkarir7 Potret Terbaru Jersey Home Bayern Munchen: Tampil Beda

Mereka menanyakan beberapa lama kalian akan singgah di negara tersebut, apakah hanya sebentar karena berwisata atau menetap dalam waktu lama untuk kepentingan pribadi.

4. Waktu Keberangkatan

Nah, waktu keberangkatan juga salah satu hal penting yang sering ditanyakan petugas imigrasi.

Tentang kapan kalian akan berangkat ke negara tujuan. Ini juga bisa menjadi pembelajaran untuk menyiapkan keperluan seperti paspor dan visa supaya tidak mendadak.

Atau jika belum tahu kapan akan berangkat, jawab saja dengan kira-kira akan berangkat beberapa bulan ke depan.

5. Bersama Siapa

Jika kalian adalah remaja di bawah umur, lansia atau mengaku baru pertama kali ke luar negeri, kalian akan ditanya berangkat bersama siapa.

0 Komentar