9 Rekomendasi Olahraga Santai Dipagi Hari

rekomendasi olahraga santai dipagi hari
olahraga santai (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Rekomendasi olahraga santai dipagi hari. Salah satu hal yang paling baik dalam memulai hari adalah dengan melakukan aktifitas positif seperti berolahraga.

Selain dapat meningkatkan mood dengan berolahraga juga dapat menyehatkan tubuh dan menaikan nafsu makan.

Buat kamu yang mungkin hari minggunya memiliki aktifitas lain tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa olahraga ringan yang dapat dilakukan di hari minggu dan wajib kamu coba.

Berikut 9 rekomendasi olahraga santai di hari minggu.

Baca Juga:4 Cara Memilih Minyak Goreng yang Bagus, Jangan Sampai Salah!4 Cara Mengurangi Minuman Manis, Jangan Sampai Telat!

1. Stretching

Rekomendasi olahraga santai dipagi hari pertama adalah melakukan stretching atau melemaskan otot, kamu bisa melakukannya cukup 10-15 menit saja.

Buat kamu yang bosan dengan stretching hanya berdiam diri ditempat saja kamu bisa melakukannya dengan berjalan kok, misalnya berjalan sambil mengangkat kaki kedepan atau dengan langkah panjang.

2. Push up

Push up (freepik)

Meskipun dimana saja tempatnya kamu dapat melakukan push up kok, baik dikamar, diruang tamu, diluar rumah atau diteras rumah.

Namun lebih baiknya diluar rumah karena dapat terkena sinar matahari pagi, selain itu kamu juga boleh tidak perlu terlalu banyak melakukannya mungkin 10 x 2 repetisi untuk pemula sudah cukup.

3. Jalan santai

Rekomendasi olahraga santai dipagi hari selanjutnya adalah jalan santai kamu bisa mencobanya berjalanan santai diarea sekitar rumah atau sekitar komplek.

Hal ini dapat menjadikan pernapasan menjadi lebih lega dan juga lebih menyehatkan, dan ketika melakukan jalan santai usahakan untuk tetap memaki sepatu dan pakaian yang nyaman jangan terlalu ketat.

4. Jogging

Jogging (freepik)

Buat kamu yang mungkin ingin mencari keringat lebih banyak kamu dapat mencoba olahraga ini yaitu jogging minimal 15 menit sudah cukup kok.

Baca Juga:4 Zodiak yang Pantang Menyerah5 Permasalahan yang Sering Muncul dalam Pernikahan, Kamu Wajib Tahu!

Kamu bisa melakukannya lebih rutin lagi setiap harinya dijamin berat badan kamu akan terjaga dan mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

5. Jumping jacks

Rekomendasi olahraga santai dipagi hari selanjutnya adalah jumping jacks ini cocok buat kamu yang tidak memiliki waktu luang dipagi hari.

Caranya juga mudah kamu hanya perlu lompat kemudian membuka kaki dan tangan, 10 kali saja dengan 2 repetisi untuk yang masih pemula.

0 Komentar