Benarkah Sensasi Kupu-Kupu di Perut Adalah Pertanda Cinta?

Makna sensasi kupu-kupu di dalam perut
Makna sensasi kupu-kupu di dalam perut. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Kita sekarang tahu bahwa keadaan emosi kita mempengaruhi keadaan fisik kita dan sebaliknya. Jika kamu merasakan ketakutan, terus merenung, atau mengalami kecemasan yang parah dalam jangka waktu yang lama, kamu disarankan untuk mencari bantuan profesional. Jika tidak diobati, kondisi ini dapat menyebabkan kualitas hidup yang buruk.

Menurut sebuah penelitian, tekanan dari pikiran dan emosimu setelah situasi yang menjengkelkan benar-benar memengaruhimu. Interaksi dua arah antara otak dan usus memengaruhi penyakit usus fungsional seperti IBS. Disregulasi sistem berimplikasi pada asal mula dan kelanjutan dari beberapa gangguan yang sensitif terhadap stres.

Mengelola Sensasi Kupu-kupu

Berikut adalah cara untuk mengelola stres dan meresponsnya sebelum menjadi lebih baik darimu. Beberapa hal yang dapat kamu lakukan saat ini untuk menenangkan diri di saat merasakan sensasi kupu-kupu dan beberapa saran yang mungkin ingin kamu kembangkan sebagai latihan:

Baca Juga:6 Hal untuk Diperhatikan Sebelum Memilih Berpisah, Jangan Sampai Menyesali Keputusan6 Cara Mengejutkan untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan, Kamu Tidak Akan Menyangka!

  • Lakukan latihan pernapasan
  • Gunakan visualisasi terpandu untuk relaksasi
  • Relakskan ototmu dari ujung kepala hingga ujung kaki
  • Pelajari meditasi kesadaran
  • Berpartisipasi dalam terapi alam

Merasakan sensasi kupu-kupu memberitahumu bahwa kamu bersemangat atau stres tentang sesuatu. Sebagian besar waktu tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Seringkali bersifat sementara, kemungkinan besar akan berlalu. Tetapi jika kamu terus-menerus merasakan sensasi ini, kamu disarankan untuk berobat. Kamu mungkin mengalami semacam gangguan panik, stres, atau kecemasan.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar