Merasa Tidak Dihargai Oleh Pasanganmu? Bergeraklah dan Lakukan 6 Hal Ini

Merasa tidak dihargai oleh pasangan
Merasa tidak dihargai oleh pasangan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Semua orang dihargai oleh pasangan mereka. Ketika pasanganmu tidak mengakui upayamu atau membuatmu merasa tidak dihargai atau diremehkan, itu akan sangat mengecewakan. Tetapi hubungan itu masih bisa berkembang, dan kamu bisa menyelesaikan masalah dengan pasanganmu jika kalian berdua berkomitmen untuk itu.

Salah satu harapan dalam suatu hubungan adalah merasa didukung. Itu harapan yang valid dan masuk akal. Kamu ingin merasakan bahwa dalam keadaan apa pun, pasanganmu mendukungmu. Ketika pasanganmu membuatmu merasa tidak dihargai dengan mengabaikan kebutuhanmu dan tidak memberimu penghargaan yang pantas kamu terima, kamu ingin mempertanyakan apakah kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Bahaya Merasa Tidak Dihargai

Meskipun pasanganmu tidak dapat memenuhi setiap kebutuhan, harus ada memberi dan menerima. Penghargaan sangat penting dalam suatu hubungan agar kamu merasa nyaman dan aman. Jika tidak, kurangnya penghargaan dapat menyebabkan hasil ini.

Masalah Kesehatan Mental dan Fisik

Baca Juga:3 Pertimbangan untuk Memulai Kembali Hubungan LamaApakah Hubunganmu Pantas Dipertahankan? Ini 7 Hal untuk Mencari Jawabannya

Hubungan yang sehat dan mengasuh menumbuhkan kesehatan mental yang baik. Selain itu, ketegangan sosial dan hubungan interpersonal yang penuh tekanan dapat menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit jantung.

Menyalahkan

Jika kamu terluka dan merasa tidak dihargai oleh pasanganmu, kamu mungkin menyalahkan pasanganmu dan memilih untuk menjauh. Kamu dapat menempatkan hubungan ke dalam spiral ke bawah. Atau kamu menarik diri dan menyalahkan diri sendiri atas masalah dalam hubungan tersebut.

Kebencian

Tak lama kemudian, kamu mungkin menyimpan dendam setelah merasa tidak dihargai. Karena dia tidak memberitahumu bahwa dia akan pergi pada akhir pekan, kamu tidak akan menjawab pertanyaannya tentang di mana bola basketnya berada. Jika kamu dipenuhi dengan kepahitan, kamu masih memikirkan situasi negatif.

Kerusakan Emosional

Kamu tidak ingin berada dalam hubungan sepihak di mana pasanganmu tidak menghargaimu. Tetapi jika kamu menarik diri secara emosional dan mengasingkan diri, kamu mungkin mengembangkan rasa tidak berharga. Kerusakan emosional berdampak negatif padamu dan merusak hubungan.

Apa yang Dapat Kamu Lakukan Jika Merasa Tidak Dihargai?

0 Komentar