Merasa Tidak Dihargai Oleh Pasanganmu? Bergeraklah dan Lakukan 6 Hal Ini

Merasa tidak dihargai oleh pasangan
Merasa tidak dihargai oleh pasangan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Daripada mendapatkan hasil negatif ini, ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil dengan pasangan untuk mengembalikan hubungan ke jalur yang benar. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan jika merasa tidak dihargai:

Buka Pintu Komunikasi

Mungkin pasanganmu sedang menghadapi masalah di tempat kerja. Ungkapkan perasaanmu yang tidak dihargai dan secara aktif dengarkan tanggapan mereka. Mungkin ada sesuatu yang terjadi yang tidak kamu ketahui. Jangan lupa untuk memperhatikan komunikasi nonverbal. Apakah kamu merespons dengan memutar mata dan mengangkat bahu?

Bicarakan masalah tersebut dengan pasanganmu dengan tenang dan jujur. Idealnya, kamu dapat bekerja sama untuk menyelesaikan masalah dan mencari cara agar pasanganmu dapat membuatmu merasa dihargai. Itu bisa berupa tindakan yang sangat kecil seperti menciummu selamat pagi atau berterima kasih karena telah mencuci piring.

Berikan Apresiasi Terlebih Dahulu

Baca Juga:3 Pertimbangan untuk Memulai Kembali Hubungan LamaApakah Hubunganmu Pantas Dipertahankan? Ini 7 Hal untuk Mencari Jawabannya

Mungkin tidak satu pun darimu yang menghargai yang lain. Fokus kembali pada hal-hal positif yang dilakukan pasanganmu. Dengan memberikan lebih banyak energi untuk apa yang pasanganmu lakukan dengan benar, seperti berbagi cerita tentang bagaimana dia membantu membawa belanjaan untuk tetangga lansia atau membawa pulang es krim rasa favoritmu, kamu dapat fokus pada cara untuk membuat hubunganmu lebih baik dibanding terus merasa tidak dihargai.

Ucapkan Terima Kasih

Syukur memperkuat dan meningkatkan hubungan kita. Selain itu, rasa syukur membuatmu lebih bahagia. Ketika kamu menghargai, kamu mengakui atau mengenali sesuatu. Saat kamu menunjukkan rasa terima kasih, kamu berada dalam mode afektif dan kamu merasa bersyukur.

Dalam sebuah studi baru-baru ini, para ilmuwan meminta 120 pasangan pengantin baru untuk melaporkan perasaan dan ungkapan terima kasih mereka kepada pasangannya setiap tahun selama 2 tahun dan kepuasan pernikahan mereka setiap 4 bulan selama 3 tahun. Hasil menunjukkan bahwa rasa terima kasih yang rendah pada satu pasangan bertindak sebagai mata rantai lemah yang mampu mengganggu kepuasan hubungan kedua pasangan.

Lihatlah Secara Objektif dan Evaluasi

Mungkin pasanganmu menunjukkan penghargaannya kepadamu dalam tindakan, bukan dengan kata-kata. Kamu ingin mendengar bahwa dia memperhatikanmu bangun lebih awal untuk membersihkan dapur, tetapi bahasa cinta pasanganmu adalah sentuhan. Jadi, dia menyentuh bahumu dan tersenyum kepadamu tanpa mengucapkan kata-kata pengakuan.

0 Komentar