Makin Seru! Penentuan Juara Bundesliga 2023 Ada di Pekan Terakhir

Penentuan juara Bundesliga 2023
Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akan sama-sama melakoni laga sengit di pekan terakhir Bundesliga untuk memperebutkan gelar juara. (foto/Facebook/Bundesliga)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kompetitifnya Liga Jerman terjadi di musim ini karena penentuan juara Bundesliga 2023 baru akan terjadi setelah laga di match day terakhir.

Bundesliga selama ini terkesan membosankan karena gelar juaranya yang mudah ditebak. Kira-kira sekarang ada yang bisa menebak siapa juara Bundesliga 2023?

Selama satu dekade terakhir Bayern Munchen selalu menjadi penguasa tunggal di Liga Jerman.

Baca Juga:7 Pertanyaan Saat Membuat Paspor: Jawab dengan Santai SajaMikel Arteta Mengucapkan Selamat ke Manchester City, Meskipun Arsenal Gagal Juara Liga Inggris 2023

Bahkan tak jarang gelar juara mereka sudah bisa didapatkan sebelum berakhirnya kompetisi karena klub lain yang tak bisa mengejar poin di papan klasemen.

Namun ada yang berbeda dengan Liga Jerman musim ini, pasalnya penentuan juara Bundesliga 2023 dilakukan benar-benar sampai musim berakhir.

Bukan tanpa sebab, penentuan juara Bundesliga 2023 yang terkesan berbeda ini salah satunya disebabkan oleh performa Bayern Munchen yang tidak konsisten.

Tak hanya kalah mengejutkan di Liga Champions atau DFB Pokal, mereka juga berada di posisi terancam pada perburuan gelar juara liga lokal.

Pada hari Minggu (21/5/2023) Bayern Munchen terkena comeback 3-1 dari RB Leipzig.

Awalnya Die Roten sudah unggul satu gol yang dicetak oleh Gnabry pada menit ke 25.

Sayangnya keunggulan itu tak bisa dipertahankan anak asuh Thomas Tuchel, mereka kebobolan tiga gol sekaligus di babak kedua.

Baca Juga:Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim 2023/2024: Ada 8 PemainIsi Surat Terbuka Phil Jones: Resmi Meninggalkan MU Usai 12 Tahun Berkarir

Kekalahan Bayern Munchen ketika menjamu Leipzig semakin membuat sengit persaingan penentuan juara Bundesliga 2023.

Tak tinggal diam, Borussia Dortmund yang saat ini menjadi rival terdekat Bayern Munchen langsung memanfaatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen.

Borussia Dortmund berhasil menang tadi malam ketika bertandang ke markas Augsburg dengan skor 3-0.

Kemenangan Borussia Dortmund membawa mereka ke klasemen pertama dan hanya membutuhkan satu lagi hasil menang di laga terakhir untuk merebut gelar juara.

Laga Terakhir Borussia Dortmund

Laga terakhir Borussia Dortmund akan menjadi penentuan juara Bundesliga 2023.

Di pekan terakhir Bundesliga, Dortmund akan menghadapi klub yang berada di peringkat sembilan, yaitu Mainz 05.

Laga tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu pekan depan (27/5/2023) jam 20.30 WIB.

0 Komentar