Spesifikasi Nokia C21 Plus, Harga Cuma Rp 1,4 Jutaan

Nokia C21 Plus
0 Komentar

Nokia C21 Plus disebut-sebut memiliki ketahanan terhadap air (splash protection, IP52). Kendati bodi belakang terbuat dari bahan plastik polikarbonat, namun sisi frame-nya terbuat dari bahan aluminium. Hal ini memberikan pengalaman grip yang terasa premium. Jarang lho HP terjangkau menggunakan frame selain plastik.

Bodi belakang Nokia C21 Plus cenderung aman dari noda sidik jari dan senantiasa memiliki tampilan yang bersih sepanjang saat.

Pada sisi depannya, Anda akan menemukan kamera depan yang ditaruh secara waterdrop notch alih-alih punch hole. Bezel yang ditampilkan cukup tebal, terutama di bagian dagu yang menjadi tempat bagi tulisan “Nokia”.

Baca Juga:Atlet Hapkido Kabupaten Pekalongan Raih 6 Medali Di Kejurda JatengBerikut Daftar Musisi yang akan Memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2023 Bulan Depan

Sejumlah hal mengenai tampilan desain HP ini mungkin terasa jadul. Meski begitu, frame aluminium yang dibalut dengan build quality yang kokoh masih terbilang layak dijadikan kelebihan.

Baterai Awet

Selain bodi yang tahan kokoh, smartphone besutan HMD Global juga terkenal akan baterainya yang awet seharian. Menilik dari laman spesifikasinya, Nokia C21 Plus memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh dengan daya pengecasan 10 W.

Nokia mengklaim kalau C21 Plus bisa bertahan pada pemakaian tiga hari dalam satu siklus cas. Kendati demikian, baterai ponsel bertahan screen-on time selama 4-5 jam. Disebutkan juga bahwa Nokia C21 Plus bisa bertahan selama satu setengah hari.

Kemudian, fitur pengisian dayanya dapat mengisi baterai dari 0-100% dalam waktu tiga jam. Bukan durasi tercepat di kelas entry-level, tapi setidaknya baterai HP bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Sensor Sidik Jari dan Face Unlock

Penampakan sensor fingerprint di bodi belakang Nokia C21 Plus agak-agak bikin lega.

Seiring tumbuh kembangnya teknologi, memasukkan PIN ke layar setiap ingin menggunakan ponsel terasa cukup melelahkan.

Kehadiran sensor sidik jari di HP ini, kendati lokasinya di belakang alih-alih di samping, memberikan sebuah kepraktisan dalam penggunaan.

Baca Juga:Angka Perceraian Naik, Capai 806 Kasus sampai Mei 2023Spesifikasi Redmi Note 12, Harga Cuma Rp 2,5 Jutaan

Tidak hanya sensor sidik jari, Nokia C21 Plus juga tentunya dibekali dengan face unlock. Sehingga pengguna bisa diberi keleluasaan dalam memilih metode pembukaan kunci yang tepat.

Performa fingerprint scanner di HP ini terasa buruk. Dibutuhkan waktu agak lama untuk sensor mengenali jari, sampai-sampai author di situs tersebut memutuskan untuk pakai PIN saja.

0 Komentar