7 Manfaat Kacang Hazelnut yang Sehat untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh untuk Diet!

manfaat kacang hazelnut
Ada beragam manfaat kacang hazelnut yang baik untuk kesehatan tubuh. (Freepik)
0 Komentar

3. Melancarkan sistem pencernaan

Kacang hazelnut merupakan sumber serat yang baik, sehingga pencernaan menjadi lebih sehat. Adapun beberapa manfaat terkait sistem pencernaan, yakni mampu mendorong air besar secara teratur dan mencegah sembelit.

Hal tersebut dikarenakan kacang hazelnut yang kaya akan kandungan serat. Terbukti pada 28 gram kacang hazelnut ini mengandung sekitar 2,7 gram serat makanan. Hal ini mampu mencukupi sebagian kebutuhan harian yang per harinya sebesar 25-30 gram.

4. Dapat menurunkan berat badan

Dilansir dari halodoc, terdapat suatu penelitian yang mengatakan jika seseorang dengan rutin mengonsumsi kacang hazelnut, maka ia akan mendapatkan manfaat kacang hazelnut yakni risiko mengalami obesitasnya menjadi lebih rendah karena salah satu manfaatnya yakni dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga:Ini 5 Manfaat Menakjubkan dari Olahraga Berkuda, Salah Satunya Bisa Bikin Tubuh Aduhai kayak Kendall Jenner3 Manfaat Ajaib Olahraga Berkuda untuk Kesehatan Tubuh, Olahraga yang disukai Kendall Jenner

Seseorang yang lebih sering makan kacang maka ia akan cenderung tidak mengalami kelebihan berat badan dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi. Maka dari itu, kamu patut untuk mencoba makan kacang secara rutin.

5. Menurunkan kadar gula pada darah

Manfaat kacang hazelnut juga mampu untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Asam oleat yang terkandung dalam kacang hazelnut mampu untuk meningkatkan kepekaan sel-sel tubuh terhadap hormon insulin, sehingga tubuh dapat menyerap gula dengan lebih maksimal. Maka dengan begitu, risiko untuk mengalami diabetes akan berkurang.

6. Mengurangi peradangan dalam tubuh

Peradangan yang terjadi dalam jangka waktu yang lama mampu menyebabkan penyakit kronis, seperti obesitas dan bahkan penyakit jantung. Akan tetapi, hal ini bisa dicegah dengan mengonsumsi jenis kacang ini secara rutin. Konsentrasi lemak sehat yang tinggi pada kacang ini mampu untuk mencegah dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

7. Menurunkan kadar kolesterol

Adapun manfaat kacang hazelnut adalah membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan senyawa fenol dapat menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Maka dengan begitu, kamu akan terhindar dari penyakit kardiovaskular, seperti stroke. Meskipun kacang hazelnut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, tetapi penting untuk memperhatikan porsi konsumsinya yang masuk ke dalam tubuh. Karena segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk bagi diri sendiri. (*)

0 Komentar