Stand Up Comedian Dzawin Nur Gelar Tour Berjudul ”Langit Kelabu” di Pekalongan 23 Juni 2023, Kamu Harus Tonton

Poster Langit Kelabu
Poster Langit Kelabu. (IG/@standupindo_pkl)
0 Komentar

Kiprah Dzawin di dunia stand up comedy sudah tidak diragukan lagi. Eksistensinya semakin terlihat kala wajahnya berseliweran di berbagai channel YouTube.

Dzawin dikenal sebagai sosok komika yang kerap membawakan materi seputar agama, khususnya dunia pesantren.

Hal itu tidak terlepas dari pengalamannya mondok selama 6 tahun di Pondok Pesantren La Tansa yang terletak di Lebak, Banten.

Baca Juga:7 Tips Menabung: Rahasia Membangun Tabungan yang Kuat6 Keuntungan Menabung yang Perlu Kamu Ketahui

Ia masuk pesantren setelah tamat dari SD. Artinya masa sekolah menengahnya, SMP-SMA dihabiskan di pondok.

Di pesantren inilah pengalamannya melihat sosok hantu sungguhan terjadi. Seperti yang pernah ia akui di salah satu materi stand up-nya.

Kini ia lebih menghabiskan waktu dengan traveling naik turun gunung untuk uji nyali menghampiri sosok astral pegunungan dan collab di berbagai kanal YouTube sesama artis dan komika.

Beberapa waktu lalu ia pernah naik gunung Everest dan berkelanan di Turki hingga pedalaman desa, semua disajikan dalam konten video di channel youtubenya Dzawin Nur yang sudah memiliki 2,21 juta subscriber.

Apa itu Ekspedisi Langit Kelabu

Dzawin Nur, baru saja menyelesaikan ekspedisi Langit Kelabu. pendakian tujuh gunung angker pulau jawa. Untuk diketahui ekspedisi Langit Kelabu adalah rangkaian konten yang dibuat Dzawin dengan tujuan mematahkan mitos yang ada di gunung pilihannya.

Adapun gunung pilihan Dzawin dan tim Langit Kelabu merupakan gunung yang penuh dengan cerita mistis alias angker.

Awalnya ekspedisi ini akan dimulai dengan mendaki Gunung Piramid di Bondowoso pada 23 Maret 2022 yang sempat disebut mistis karena pernah kejadian ada pendaki yang hilang. 

Baca Juga:6 Fakta Film Oppenheimer, Film Yang Wajib Ditonton 202310 Fakta Band Coldplay yang Wajib Kamu Tahu sebelum Lihat Konsernya

Namun karena kondisi akhirnya dibatalkan dan diganti dengan mendatangi Alas Purwo dalam video youtube “Puisi Jum’at Kliwon di Alas Purwo” diupload pada tanggal 8 Mei 2022.

Setelah gagal mendaki Gunung Piramid, pada 1 Juni tahun 2022 Ekspedisi Langit Kelabu Pendakian Tujuh Gunung Angker Pulau Jawa digelar kembali, taglinenya “berangkat bareng, pulang bareng atau hilang bareng!”

Gunung salak menjadi destinasi terakhir Langit Kelabu, dan telah dituntaskan oleh Dzawin.

0 Komentar