7 Jenis Cinta Menurut Psikologi Buat Kamu yang Sedang Kasmaran

jenis cinta
jenis cinta menurut psikologi (foto freepik)
0 Komentar

Cinta jenis ini mengikat secara emosional namun tidak memiliki gairah. Cinta ini akan bergairah jika sudah menikah dalam jangka waktu yang lama. Pengalaman bersama ini menjadikan pasangan ini kemana mana berdua dan apa apa maunya ditemenin.

Bagi yang masih pacaran, pasangan ini mungkin berada pada titik di mana komitmen jangka panjang atau rencana masa depan masih belum diputuskan.

7. Infatuation

Jenis cinta ini biasa disebut dengan cinta gila atau terobsesi pada seseorang berlebihan. Alasan padanan katanya infatuation itu tergila gila karena waktu cinta itu gelagatnya sepati orang gila.

Baca Juga:Rekomendasi Kemeja Interview Kerja Bikin Kamu Diterima KerjaRekomendasi Kado Murah Tapi Mewah Bikin Berkesan!

Tipe cinta ini biasanya tertarik karena penampilan fisik namun belum terlalu saling mengenal. Belum juga punya sesuatu persamaan namun tetap aja memutuskan untuk tetap bersama.

Berdasarikan penelitian psikologi. Cinta model ini bisa bertransformasi ke jenis cinta yang lebih komplit. Namun jarang sekali karena tidak adanya komitmen bersama.

Terlepas dari cinta yang sedang kamu rasakan saat ini. Bahwa hubungan dimanapun memang berharapnya ideal. Namun masing masing cinta memiliki caranya agar selalu bahagia, saling tertarik, saling menjaga keintiman dan berharap bisa bertahan lama.

Jadi kamu tidak perlu membandingkan hubunganmu dengan lainnya. Nikmati saja cintamu saat ini, bersyukur dengan hadirnya pasanganmu. Mari bangun cintamu yang lebih baik! (*)

Sumber Foto : Image by Freepik

0 Komentar