Kelebihan dan Kekurangan Itel S23 yang Perlu Anda Ketahui, Apakah HP Murah ini Layak Dibeli?

Kelebihan dan kekurangan Itel S23
Simak kelebihan dan kekurangan Itel S23 berikut sebelum memutuska beli. (Foto: shopee)
0 Komentar

Kelebihan dan kekurangan Itel S23, Kelebihan: RAM besar dan penyimpanan luas. (Foto: Shopee)

Kemudian penyimpanan tersebut telah dibekali virtual RAM tambahan hingga 8 GB. Nah, dengan memori yang lumayan besar ini, kalian dapat menyimpan banyak file sekaligus, seperti foto, video, dan aplikasi di perangkat kalian

4. Layar 90Hz

Pada bagian layarnya sendiri berdiameter 6,6 inci dan mengusung tipe waterdrop display. kemudian layarnya ini juga sudah beresolusi HD+ dan sudah memiliki resfresh rate 90Hz.

Baca Juga:Inilah 5 Smartwatch Murah Terbaik di Bawah 500 Ribu Tahun 202310 Rekomendasi Sepeda Listrik Murah Terbaik 2023

Ini merupaka hal yang luar biasa mengingat harganya yang hanya 1 jutaan namum sudah memiliki layar dengan refresh rate tinggi. Dengan refresh rate yang tinggi ini juga membuat tampilan layar ponsel ini menjadi smoot dan tergolong konsisten.

5. Prosesor Kencang

Meningat harganya yang hanya 1 jutaan, ponsel ini telah dibekali jeroan yang tergolong bagus dikelasnya. Untuk chipsetnya sendiri mengunakan Unisoc T606 yang berfabrikasi 12 nanometer dan diklaim mempunyai performa cukup mirip dengan chipset Snapdragon 662. Dari segi CPU juga telah memiliki spesifikasi Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55) dan didukung dengan GPU Mali-G57 MP1.

Kekurangan

1. Tidak Ada Sistem Auto Brightness

Walaupun layar ponsel ini terbilang cukup bagus di kelas harganya dengan membawa spesifikasi hayar 6,5 inchi, HD+ dan sudah memiliki refresh rate tinggi 90Hz, tapi sayangnya ada satu hal yang kurang, yaitu tidak adanya sistem auto brightness pada ponsel satu ini.

Hal tersebut dikarenakan tidak adanya light sensor sehingga pengaturan kecerahan layar harus dilakukan secara manual. Hal ini cukup merepotkan karena kita terpaksa harus sering mengatur kecerahan layar saat berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan kecerahan yang nyaman.

2. Iklan yang Sering Muncul

Kekurangan Itel S23 yang kedua adalah adanya iklan yang sering muncul. Sama seperti ponsel murah lainnya, saat menggunakan Itel S23 ini kita akan dijumpai iklan yang cukup sering bermuculan.

Kalian juga harus berhati-hati dengan iklan-iklan ini karena bisa jadi secara tidak sengaja iklah tersebut terpencet dan menginstal aplikasi yang tidak kalian butuhkan ataupun masuk ke website-website yang tidak kalian inginkan.

0 Komentar