Spesifikasi Nokia C12, Harga Cuma Rp 1,3 Jutaan

Nokia C12
0 Komentar

Sayangnya, speaker grille ponsel tidak tersedia di bawah bodi, melainkan diletakkan di belakangnya. Ini jadi salah satu peletakan speaker yang tidak biasa, dan dikhawatirkan akan membuat suara terpendam saat ponsel diletakkan di atas meja.

Bagi yang ingin menunjukkan jati diri melalui ponsel yang digunakan, bisa memilih satu di antara tiga opsi warna yang tersedia yakni Dark Cyan, Charcoal, dan Light Mint.

Android 12 Go Edition

Nokia C12 dirilis menggunakan Android 12 sebagai sistem operasinya. Diketahui, ponsel ini mendapatkan dukungan update security patch hingga dua tahun setelah rilis.

Baca Juga:Sekda Kabupaten Pekalongan: Antusisme Masyarakat Terhadap Sepakbola Tinggi, Perlu Manajemen Penyelenggaran yang BaikFLS2N Tingkat SMA di Kabupaten Pekalongan Pertandingkan 14 Cabang Lomba

Bukan Android versi reguler, Nokia C12 hadir dengan Android 12 Go Edition yang dikhususkan untuk ponsel entry-level. Rata-rata, HP yang gunakan Android Go Edition memang yang memiliki RAM 2 GB atau kurang. Karena memiliki size lebih kecil dan pengoperasian lebih ringan, ini jelas cocok untuk Nokia C12 dengan dapur pacu yang kalah saing.

Android 12 Go Edition diklaim dapat membuka aplikasi 30 persen lebih cepat serta memiliki animasi loading yang lebih mulus. Bahkan kini setiap aplikasi mulai dibuka, akan ada splash screen yang memberikan pengalaman loading jadi tidak begitu membosankan.

Bahkan terdapat juga beberapa fitur yang tidak dimiliki Android versi biasa, yakni kemampuan menerjemahkan dan juga text to speech melalui menu carousel di recent app. Pengguna juga bisa melakukan sharing terhadap aplikasi dengan begitu mudahnya melalui fitur nearby share.

Perihal fitur privasinya, Android 12 Go Edition memiliki privacy dashboard yang bisa berikan informasi aplikasi apa saja yang mengakses mikrofon, lokasi, dan kamera dalam kurun waktu tertentu. Ponsel juga memiliki mode tamu agar pengguna bisa meminjamkan ponsel ke orang lain sembari mempertahankan privasi Anda.

Itulah beberapa informasi dan spesifikasi Nokia C12 beserta harganya, semoga bermanfaat.

0 Komentar