Tips dan Trik Belajar IELTS, Dijamin Ampuh Tembus +7

Tips dan trik belajar IELTS
Tips dan Trik Jitu Belajar IELTS (foto: freepik.com)
0 Komentar

Anda juga harus paham tips dan trik belajar IELTS mendapatkan nilai tinggi. Berikut ini informasinya.

Buat Jadwal Belajar

Tips dan trik belajar IELTS yang pertama adalah buat jadwal belajar Anda. Hal tersebut adalah hal utama yang wajin Anda lakukan.

Cobalah untuk meluangkan waktu 2-3 jam sehari untuk belajar IELTS. Satu hari usahakan berlatih satu bagian, misalnya, Senin: Writing, Selasa: reading, dan seterusnya.

Baca Juga:6 Manfaat IELTS yang Sangat Penting untuk Masa Depan Cerah3 Wisata Alam Dekat Kampung Inggris yang Indah Membius Mata

Anda bisa beristirahat maksimal 2 hari seminggu. Namun jangan di hari yang bersebalahan. Misalnya, dalam satu minggu, Anda bisa libur belajar di hari Jumat dan Minggu.

Rutin Mempelajari Grammar

Jika ingin belajar Bahasa Inggris mau tidak mau Anda juga harus mempelajari grammar. Begitu pun dengan belajar IELTS.

Dalam IELTS, aturan struktur bahasa ini akan sangat di perlukan. Terlebih lagi saat Anda mengerjakan tes IELTS pada bagian Writing.

Pasalnya, cara penulisan yang disertai dengan penggunaan grammar yang tepat akan menjadi nilai tambahan untuk Anda.

Berbicara dengan teman menggunakan Bahasa Inggris mampu menambah kemampuan berbicara Anda (foto:freepik)

Jadikan Bahasa Inggris Menjadi Bahasa Sehari-Hari

Tips dan trik belajar IELTS yang selanjutnya adalah dengan membiasakan diri menggunakan Bahasa Inggris. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan.

Misalnya, Anda bisa mencari teman yang mau di ajak berbicara Bahasa Inggris. Jika memungkinkan Anda juga bisa mencari teman yang pandai berbahasa Inggris.

Baca Juga:Tips dan Trik Sukses TOEFL Dijamin Ampuh Tembus +5005 Fakta Menarik Kampung Inggris Pare yang Wajib Diketahui

Hal tersebut dapat membantu Anda dalam melatih kemampuan berbicara (speaking) Anda. Karena nantinya pada saat tes IELTS bagian speaking, Anda nantinya akan berdiskusi interaktif secara tatap muka bersama seorang penguji yang tersertifikasi.

Sedikit infomasi untuk Anda. Nantinya pada saat tes speaking berlangsung, Anda harus perhatikan intonasi nada dan emosi dalam menjawab setiap perkataan.

Usahakan untuk jangan berbicara dengan nada yang monoton. Pasalnya, hal tersebut justru akan membuat Anda terlihat tidak berpengalaman dan berujung pada kurangnya nilai yang didapat.

Sebaliknya, jika Anda menjawabnya dengan santai, mengekspresikan diri, menggunakan perasaan saat menjawab, dan kecepatan bicara yang stabil dan konsisten akan menjadi nilai tambahan untuk Anda.

0 Komentar