Tips dan Trik Belajar IELTS, Dijamin Ampuh Tembus +7

Tips dan trik belajar IELTS
Tips dan Trik Jitu Belajar IELTS (foto: freepik.com)
0 Komentar

Ketika menjawab cobalah untuk percaya diri dan jangan ragu untuk menggunakan kata atau kalimat yang sulit.

Membaca Bacaan Berbahasa Inggris

Selain mencari teman untuk diajak berbicara, Anda juga bisa membaca bacaan dalam Bahasa Inggris dari berbagai topik. Mulai dari buku panduan, iklan, majalah, artikel, esai dan lain sebagainya.

Dari bacaan tersebut, Anda bisa menulis kosa kata yang baru Anda temukan. Kemudian dari kosa kata tersebut, Anda bisa membuatnya menjadi bentuk kalimat lengkap dan berkembang menjadi sebuah paragraf.

Baca Juga:6 Manfaat IELTS yang Sangat Penting untuk Masa Depan Cerah3 Wisata Alam Dekat Kampung Inggris yang Indah Membius Mata

Rajin Mendengarkan Audio atau Video Berbahasa Inggris

Untuk meningkatkan kemampuan listening, Anda bisa mencoba untuk mendengar audio atau video berbahasa Inggris. Jangan lupa untuk mendengarkan audio atau video dalam berbagai aksen.

Baik itu aksen Amerika, Austrakia, New Zealand, maupun Inggris. Hal ini dikarenakan dalam tes listening IELTS native speaker bisa menggunakan berbagai aksen.

Sehingga penting bagi Anda untuk memahami Bahasa Inggris dengan berbagai aksen tersebut.

Cari Sample Bacaan Sesuai Band Score

Tips dan trik belajar IELTS yang berikutnya adalah cari sample jawaban sesuai dengan band score yang Anda inginkan. Sebelum ujian IELTS, Anda wajib mempunyai target skor.

Target ini bisa berupa target per sesi atau bisa juga keseluruhan tes. Pasalnya, ketika Anda mempunyai tujuan memiliki skor yang baik, Anda jadi lebih termotivasi untuk mencapai tujuan tersebut.

Nah, untuk mencapai tujuan tersebut, Anda dapat mencari sample jawaban beberapa orang yang mendapat band score sesuaui keinginan Anda. Anda bisa mencari sample tersebut di mesin pencarian seperti Google atau YouTube.

Mengetahui Kriteria dari Setiap Penilaian

Setiap penilaian atau assesment memiliki kriterianya sendiri. Contoh, pada assesment Writing ada penilaian lexical resources, task response, dan coherence.

Baca Juga:Tips dan Trik Sukses TOEFL Dijamin Ampuh Tembus +5005 Fakta Menarik Kampung Inggris Pare yang Wajib Diketahui

Sedangkan di assesment Speaking ada penilaian fluency, pronunciation, grammar, dan tenses. Dengan mengetahui kriteria penilaian, Anda bisa menilai diri Anda berdasarkan standar yang ditetapkan IELTS.

Itulah beberapa tips dan trik belajar IELTS agar Anda dapat mendapatkan nilai yang tinggi. Jangan lupa untuk selalu berlatih dan berlatih mengerjakan soal IELTS agar nantinya pada saat ujian berlangsung Anda tidak gugup.

0 Komentar