Kamu Punya Pori-Pori Wajah Besar? Berikut 3 Penyebab dan Cara Mengatasinya

pori-pori wajah besar
ilustrasi pori-pori wajah besar (foto/freepik)
0 Komentar

1. Mengurangi Sebum Berlebih

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, sebum berlebih bisa terjadi karena beberapa faktor. Jika terjadi karena makanan yang tidak kamu perhatikan, maka kamu bisa mengganti gaya hidup dengan konsumsi makanan sehat.

Kurangi makanan siap saji atau yang mengandung banyak lemak jahat. Kamu bisa perbanyak konsumsi sayur dan buah yang baik untuk kesehatan kulit.

Penting juga memerhatikan produk skincare dan kosmetik yang kamu gunakan. Pastikan produk tersebut aman, dan hindari stres berlebih agar kulitmu tetap cantik.

Baca Juga:Spesifikasi Nokia 2780 Flip, Ponsel Lipat Harga SejutaanCalon Pembeli, Ini Kelebihan dan Kekurangan Nokia 2780 Flip yang Perlu Diketahui

2. Melindungi Wajah dari Sinar Matahari

Saat ini sangat tidak mungkin kita hanya berdiam di rumah, atau terpaksa memakai payung ke mana-mana demi menghindari paparan sinar matahari.

Untuk tetap aman beraktivitas di luar di tengah teriknya matahari, kamu bisa menggunakan produk tabir surya yang sudah banyak beredar.

Namun ada baiknya pastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut aman dan cocok untuk kulitmu. Produk tabir surya, atau kamu juga bisa menyebutnya dengan sunscreen sangat penting untuk kesehatan kulit wajah.

Sebab jika kamu membiarkan kulit wajahmu terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, sinar UV (ultraviolet) akan menghancurkan kolagen yang ada pada kulit. Elastisitas kulit terancam berkurang.

3. Menggunakan Pelembab

ilustrasi memakai pelembab (foto/Gambar oleh AdoreBeautyNZ)

Sebagaimana sebum yang otomatis diproduksi saat kulit kering untuk menjaga kelembabannya, maka upayakan agar kamu tidak membiarkan kulit dalam kondisi kering. Jika itu terjadi, sebum akan dihasilkan secara ekstra dan pori-pori membesar.

Untuk itu, atasi pori-pori wajah besar dengan memerhatikan hidrasi pada kulit. Kamu bisa menggunakan pelembab, face oil, serum, hydrating toner untuk menghindari kulit wajah kering.

Jika itu dilakukan, sebum tidak akan diproduksi secara berlebihan dan pori-pori wajah pun aman. Ada baiknya gunakan produk non comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.

Baca Juga:Murah! HP Nokia Flip 2780 Tampil Memukau dengan Harga 1 JutaanBikin Ngiler! Berikut 8 Jajan Wungkusan Khas Batang yang Wajib Kamu Coba

Penjelasan penyebab dan cara mengatasi pori-pori wajah besar ini semoga bisa membantumu, ya. Kamu bisa lakukan beberapa tips tadi dengan tetap mencari tahu lebih dalam dan hati-hati. (*)

0 Komentar