5 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori, Kamu Harus Tahu!

cara alami mengecilkan pori-pori
ilustrasi lemon, salah satu cara alami mengecilkan pori-pori (foto/pixabay)
0 Komentar

Yang perlu diperhatikan, dengan cara alami mengecilkan pori-pori wajah ini kamu harus tahan dengan bau amis putih telur. Kalau tidak, kamu harus sedikit repot dengan menambahkan air perasan lemon atau jeruk nipis.

Madu

ilustrasi madu (foto/Bob)

Cara alami mengecilkan pori-pori wajah dengan madu adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Kamu hanya perlu satu sendok makan madu saja, kemudian oleskan madu ke wajah secara merata.

Diamkan selama 30 menit. Jika sudah, jangan lupa bilas wajah sampai bersih atau kamu akan merasakan sensasi lengket terus-terusan.

Baca Juga:HP Nokia 2720 Flip, Tampil Menarik Dibanderol dengan Harga MurahKamu Punya Pori-Pori Wajah Besar? Berikut 3 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Madu mengandung antioksidan yang bisa mengangkat sel kulit mati. Antiosksidan tersebut juga bisa mengecilkan pori-pori dan membuat wajah menjadi lebih lembab dan cerah.

Es Batu

ilustrasi es batu (foto/Wolfgang Claussen)

Dari semua cara alami mengecilkan pori-pori wajah tadi, bisa dibilang cara ini merupakan cara yang paling mudah. Sebab kamu hanya perlu mengambil es batu tanpa repot-repot memeras, mengendapkan, atau bergelut dengan bau amis dan rasa manis.

Kamu hanya perlu menghancurkan es batu hingga ukurannya tidak terlalu besar. Kemudian bungkus dengan handuk, dan oleskan perlahan di wajah kamu. Cukup lakukan selama 15 menit saja, suhu dingin es batu bisa mengecilkan pori-pori dan jadi lebih rileks.

Beberapa cara alami mengecilkan pori-pori wajah ini terlihat cukup simpel ya. Kamu tidak perlu teralu repot dan hanya memanfaatkan bahan yang mudah dicari saja. Meskipun begitu, jangan lupa lakukan cara alami ini secara rutin sampai kamu mendapatkan hasil yang kamu inginkan. (*)

Gambar oleh Richard John

0 Komentar