Spesifikasi Nokia G20, Harga Cuma Rp 2,4 Jutaan

Nokia G20
0 Komentar

Perangkat ini cukup tangguh untuk melakukan aktivitas mobile harian karena terbuat dari CPU Octa-core yang diramu oleh empat inti Cortex-A53 berkecepatan 2.3 GHz dan empat buah inti Cortex-A53 melaju sampai 1.8 GHz. Dalam menyuguhkan tampilan visual yang memukau mata pengguna, perangkat ini menunjuk PowerVR GE8320 sebagai kartu grafisnya.

Menyoal sistem operasi Nokia G20 mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Android 11 yang saat ini menjadi sistem ter-update. Keuntungan perangkat yang dijalankan oleh Android 11 tentunya banyak seperti memiliki menu pengontrol Smart Home, pengamanan yang lebih ketat, hingga kemudahan dalam mengakses ke mini gim.

Guna menyimpan data yang banyak dan memasang aplikasi berat, ponsel pintar besutan Nokia ini mengundang beberapa kombinasi ruang penyimpanan yang terdiri dari RAM 4 GB serta memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan memungkinkan perangkat ini akan beroperasi dengan gesit sesuai dengan harapan para penggunanya.

Baterai 5050 mAh

Baca Juga:Geger Isu Penutupan Toko Emas Berkah di Kajen, Pelanggan Panik Mau Jual EmasProgram Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit Hadir Kembali, Pendaftaran Dibuka Mulai 5 Juni 2023

Pengguna benar-benar akan dimanjakan dan membuat betah berlama-lama saat berduaan dengan Nokia G20. Pasalnya, perangkat ini dianugerahi oleh sumber daya baterai yang melimpah yakni 5.050 mAh dengan sistem Li-Po tanam.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh HMD Global, baterai dari Nokia G20 telah dilakukan uji coba ketahanan baterai selama tiga hari. Pengujian tersebut meliputi penggunaan perangkat selama lima jam per hari dengan baterai terisi penuh. Tes ini meliputi penggunaan saat bermain gim, menonton film, hingga berselancar di internet.

Didukung oleh AI-assisted, memungkinkan baterai dari perangkat ini dapat bertahan hingga tiga hari lamanya. Selain itu, dalam sistem pengisian baterainya mendapatkan asupan kecepatan hingga 10 W. Dengan demikian, pengguna tidak perlu menunggu lama lagi untuk memperoleh baterai yang penuh.

Teknologi NFC

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kini mulai banyak ponsel pintar yang diselipkan sebuah teknologi bernama Near-field Communication atau NFC. Salah satu produsen ponsel pintar yang menyelipkan NFC ialah Nokia lewat produk teranyarnya, Nokia G20.

Teknologi tersebut memberikan banyak manfaat bagi pengguna ponsel pintar khususnya Nokia G20 antara lain dapat melakukan transfer data dengan cepat, mengakses informasi dari Smart Card, membuat penandaan suatu lokasi, membuat aplikasi secara otomatis, hingga memproses pembayaran secara non-tunai atau digital.

0 Komentar