6 Fakta Menarik Vespa Kongo Garuda, Banyak Diburu Kolektor hingga Para Artis!

fakta menarik vespa kongo garuda
Vespa Kongo Garuda milik Melki Bajaj. (instagram/@melki.bajaj)
0 Komentar

3. Dijuluki Vespa Ndog atau Telur

Di kalangan masyarakat vespa kongo ini sering dijuluki sebagai vespa ndog atau vespa telur, lantaran memiliki bodi pada bagian samping kanan dan kirinya yang berbentuk bulat mirip telur.

Bentuk dari vespa kongo garuda yang unik ini membuatnya menjadi barang yang langka dan diminati bagi para pecinta vespa, siapapun yang melihatnya pasti akan langsung jatuh cinta pas vespa yang satu ini.

4. Berasal dari Jerman

Fakta menarik Vespa kongo garuda selanjutnya adalah berasal dari Jerman. Tidak seperti kebanyakan Vespa pada umumnya yang berasal dari itali, vespa kongo justru dirakit di Jerman.

Baca Juga:Mulai 23 Jutaan, Berikut Daftar Harga Vespa Matic Second Murah MeriahMasih Satu Kerabat, Inilah Varian Vespa PX dari Tahun 1975 Sampai Sekarang

Sekuter ini dirakit oleh Vespa GmbH Augsburg yang berdiri pada tahun 1958. Konon faktanya, Vespa ini memiliki plat bodi monokok yang lebih bagus dan kuat dari Vespa biasa.

Tidak hanya itu saja, Vespa ini sudah mengandalkan aki di sistem kelistrikannya yang jarang di aplikasi model Vespa lain saat itu. Vespa ini memiliki tingkat kelengkapan yang lebih daripada vespa buatan Italia yang umum beredar di Indonesia (VBB1T maupun VBB2T).

Berbeda dengan Vespa jenis VBB lainnya yang punya pelek ring 8 dan bentuk speedometer yang oval, Vespa Kongo punya pelek ring 10 dan bentuk sepedomer yang kotak. Kongo juga punya saklar pada bagian setang kiri yang tidak dimiliki vespa VBB lainnya.

5. Buruan para kolektor Vespa

Inspirasi restorasi Vespa Kongo, jadi buruan banyak kolektor. (youtube/NVVC)

Fakta menarik Vespa kongo garuda selanjutnya adalah, kongo merupakan barang antik yang menjadi barang incara para kolektor Vespa.

Hal ini dikarenakan dari segi bentuk yang unik dan spesifikasinya yang jauh berbeda dari kebanyakan Vespa Itali pada umumnya.

Tidak hanya di Indonesia, para kolektor dan pecinta Vespa di Australia juga memburu Vespa kongo. Maka, tak heran jika banyak kolektor lokal kolektor yang berlomba-lomba untuk mendapatkan barang antik yang satu ini.

6. Memiliki harga hingga ratusan juta

0 Komentar