AUTO CUAN! Inilah 3 Produk Batik Ecoprint untuk Ide Jualan dan Cara Membuatnya, Dijamin Langsung Balik Modal!

produk batik ecoprint untuk ide jualan
Produk batik ecoprint untuk ide jualan. (instagram/@ecoprint.ramban.ayu)
0 Komentar

Bagi kalian pecinta aksesoris, beberapa aksesoris diatas dapat menjadi opsi untuk menambahkan kesan stylish dengan nuansa alami yang ramah lingkugan.

3. Dompet dan Tas Batik Ecoprint

Produk batik ecoprint untuk ide jualan yang berikutnya adalah dompet, tas atau tote bag. Coba kalian bayangkan, bagaimana jika tas atau dompet kalian dihiasi dengan motif dedaunan ala ecoprint, sungguh menarik, bukan?

Batik ecoprint yang dipadukan pada dompet, tas atau tote bag ini ini akan menjadi suatu barang dengan nilai jual yang tinggi. Hiasan dedaunan ala ecoprint akan memberikan kesan alami yang kekinian bagi penggunanya.

Baca Juga:Menarik ! Mengenal Motif Batik Ecoprint, Si Paling Kekinian dan Ramah Lingkungan di Tahun 2023Tampil Berani dengan 4 Warna Baru Vespa Primavera S 150 I-Get ABS

Nah, bagaimana menurut kalian? Sudah terbayang seberapa banyak cuan yang akan kalian dapat jika berbisnis dengan produk yang satu ini.

Bahan untuk membuat batik ecoprint

Untuk kalian yang ingin mencoba produk batik ecoprint untuk ide jualan tidak usah khawatir, berikut adalah alat, bahan beserta langkah pembuatannya.

Untuk menciptakan produk batik yang satu ini kalian hanya membutuhkan bahan-bahan alami di sekitar kalian sebagai bahan dasar seperti dedaunan, bungan dan akar pohon.

Di bawah ini adalah peralatan serta bahan pembuatan batik ecoprint yang diaplikasikan melalui media selembar kain.

  • Kain polos sebagai media (katun, sutera, kanvas dan lain-lain)
  • Dedaunan, bunga, atau akar pohon dengan bentuk yang menarik
  • Campuran air tawas
  • Pipa paralon atau bahan sejenis
  • Palu atau batu untuk memukul dedaunan
  • Panci untuk mengukus

Langkah-langkah Pembuatan Batik Ecoprint

Proses penggulungan dalam pembuatan batik ecoprint. (youtube/SahabatArae)

Adapun langkah-langkah dalam pembuatannya sebagai berikut:

Langkah pertama, dalam pembuatan motif batik ecoprint diawali dengan pengolahan kain atau biasa disebut dengan mordanting.

Mordanting adalah proses perendaman kain dengan air tawas selama tiga hari, perendaman ini bertujuan untuk mempertahankan warna kain serta membuka pori-pori agar motif dapat tercetak dengan sempurna.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Vespa Kongo Garuda, Banyak Diburu Kolektor hingga Para Artis!Mulai 23 Jutaan, Berikut Daftar Harga Vespa Matic Second Murah Meriah

Langkah selajutnya, adalah proses pencetakan yang dilakukan dengan cara merentangkan kain setengah basah, kemudian deadaunan ditata dan dirangkai sedemikian rupa hingga membentuk motif.

0 Komentar