5 Manfaat Es Batu Untuk Wajah: Ajaib Atasi Kantung Mata, Jerawat, Sampai Penuaan Dini

Manfaat es batu untuk wajah
ilustrasi es batu (foto/pexels)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Es batu rupanya benar-benar menjadi pahlawan. Selain menjadi malaikat saat gerah, rupanya ada juga manfaat es batu untuk wajah.

Berbagai keluhan dan masalah yang muncul di wajah bisa teratasi hanya dengan memanfaatkan satu jenis barang ini saja.

Cara mengaplikasikannya juga mudah. Kamu tidak perlu repot membeli barang lain, atau melakukan perawatan yang super repot utuk membuat wajahmu terlihat sehat dan cantik.

Baca Juga:Intip 5 Model Batik Etnik Kekinian, Saatnya Tampil Trendi, Cantik dan MemukauHilangkan Kerutan Mata dengan Mudah, Ini 9 Caranya! Solusi Tampil Cantik Mengatasi Tanda Penuaan

Emang gimana caranya? Berikut sederet manfaat es batu untuk wajah beserta penjelasannya.

1. Mengatasi Mata yang Bengkak

ilustrasi kantung mata/pixabay

Manfaat es batu untuk wajah yang pertama adalah mampu mengatasi mata bengkak. Jika kamu memiliki mata bengkak karena menangis semalaman atau apapun itu, coba aplikasikan es batu saja.

Jadi, ambil es batu sekucupnya dan oleskan pada bagian mata yang bengkak. Tidak perlu terlalu lama agar tidak kedinginan, amati perubahan yang terjadi.

Kalau kamu rajin menangis meratapi nasib tokoh fiksi tontonanmu, ada baiknya sedia es batu yang banyak agar bisa dipakai terus-terusan. Heuheu.

2. Membuat Kantung Mata dan Mata Panda Tersamar

Kalau kantung matamu tampak besar atau punya keluhan mata panda yang cukup mengganggu penampilan, kamu bisa memanfaatkan es batu untuk mengatasinya.

Biasanya mata panda terbentuk karena kamu kelelahan, rajin begadang, dan tidur yang tidak cukup. Lama kelamaan, warna hitam di area bawah mata akan semakin menebal dan membuatmu tampak kelelahan.

Keadaan ini membuatmu harus rajin menggunakan make up untuk menutup warna hitamnya. Tapi sekarang kamu tidak perlu risau. Mafaat es batu untuk wajah salah satunya adalah mengatasi masalah ini.

Baca Juga:Tampak Seperti Baru, Berikut 6 Tips Menjaga Batik Agar Tetap Awet dan Anti KusamCara Wajah Glowing Dalam Seketika dengan 6 Produk Ini, Buktikan Keajaiban itu Nyata!

Sama dengan mengatasi mata yang bengkak tadi, kamu hanya perlu mengoleskan es batu pada area sekitar mata.

3. Membuat Wajahmu Tampak Cerah

ilustrasi wajah cerah/pexels

Apakah ini terjadi karena kulit wajah kedinginan? Tentu tidak, ya. Wajah yang kedinginan akan pucat, bukan lebih cerah.

Jadi, saat kamu mengompres wajah menggunakan es batu, sirkulasi darah pada kulit wajah akan meningkat.

0 Komentar