Jangan Sampai Salah ya! Berikut 5 Langkah Menggunakan Serum Wajah yang Tepat untuk Hasil Optimal

Menggunakan serum wajah yang tepat
Cara menggunakan serum wajah yang tepat ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Menggunakan serum wajah yang tepat memang menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Tapi pengaplikasian serumnya harus dilakukan dengan benar ya. Pilih serum yang tepat dan perhatikan juga aplikasinya.

Di bawah ini adalah 5 langkah menggunakan serum wajah yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik pada kulit kamu.

Tips ini wajib kamu ketahui karena ada berbagai jenis serum wajah.

Baca Juga:Wow !! Hanya Rp 20.000 Serum Vitamin C Hanasui Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Muda dan Hilangkan Komedo, Segera Buktikan!Jadi Primadona! inilah 5 Lip Tint Lokal Terbaik 2023 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

  1. Pilih jenis serum yang tepat

Cara menggunakan serum wajah yang tepat yang pertama adalah pilih serum yang tepat. Biasanya masalah kulit pada seseorang tidak hanya satu. Jika kamu memiliki beberapa masalah kulit sekaligus, pilihlah serum yang dapat mengatasi masalah dominan pada kulit kamu.

Misalnya, jika kamu memiliki tekstur kulit yang keriput atau flek hitam akibat penuaan, pilihlah serum yang mengandung retinol.

Retinol dikenal sebagai serum yang dapat mengatasi masalah kulit yang berkaitan dengan usia. Jangan menunggu sampai kamu berusia 30 atau 40 tahun.

Retinol sebaiknya digunakan pada usia dua puluhan agar masalah kulit akibat penuaan lebih mudah diobati.

Sementara jika mengalami masalah kulit akibat polusi atau faktor lingkungan, pilihlah serum yang mengandung vitamin C.

Vitamin C diketahui berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Jadi kamu bisa menggunakan serum vitamin C untuk memperbaiki dan melindungi kondisi kulit.

  1. Bersihkan wajah kamu dengan baik

Cara menggunakan serum wajah yang tepat yang kedua adalah membersihkan wajah dengan baik. Membersihkan wajah merupakan langkah awal yang sangat penting dalam perawatan wajah. Setelah menghapus riasan, bersihkan wajah kamu dengan pembersih wajah.

Baca Juga:Solusi Tepat untuk Kulit Kering! Berikut 6 Skincare yang Mengandung Aloevera Bisa Melembabkan Kulit Kering Kamu SeketikaTerbukti Ampuh! 6 Merk Masker Aloevera Terfavorit yang Bisa Melembabkan Kulit Wajah dan Mencerahkan, Buruan Coba!

Sangat disarankan untuk membersihkan wajah dalam dua langkah agar makeup dan kotoran terangkat dengan sempurna. Dengan kulit yang bersih, serum dapat lebih mudah meresap ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Serum juga dapat bekerja lebih baik.

Jadi pastikan kulitmu sudah bersih sebelum menggunakan serum ya. Meski seharian tidak memakai riasan, tetap bersihkan wajah dengan dua langkah karena debu dan kotoran yang tidak terlihat bisa menempel di kulit.

0 Komentar