Jangan Sampai Salah ya! Berikut 5 Langkah Menggunakan Serum Wajah yang Tepat untuk Hasil Optimal

Menggunakan serum wajah yang tepat
Cara menggunakan serum wajah yang tepat ( foto : freepik.com)
0 Komentar

  1. Gunakan serum secukupnya

Cara menggunakan serum wajah yang tepat ketiga adalah menggunakan serum secukupnya. Kamu tidak boleh menggunakan serum terlalu banyak untuk perawatan kulit. Cukup gunakan dua tetes lalu oleskan pada wajah. Bahan aktif dalam serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan produk perawatan kulit lainnya.

Jadi jika terlalu banyak menggunakan serum, kulit akan menjadi berminyak. Dari pada boros pakai serum tapi belum ada hasil yang memuaskan, mending pakai sesuai takaran.

Jika kamu tidak segera melihat hasil yang kamu inginkan, itu karena kamu harus menggunakannya berulang kali dan bukan karena terlalu sedikit menggunakan serum.

Baca Juga:Wow !! Hanya Rp 20.000 Serum Vitamin C Hanasui Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Muda dan Hilangkan Komedo, Segera Buktikan!Jadi Primadona! inilah 5 Lip Tint Lokal Terbaik 2023 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Baca petunjuk penggunaan pada kemasan atau cari informasi di situs web perusahaan pembuatnya.

Selain itu, pada beberapa serum wajah yang berfungsi untuk memperbaiki kondisi kulit, konsentrasi bahan aktifnya mungkin lebih tinggi daripada serum yang dijual bebas.

Menggunakan serum wajah yang tepat harus tepat, jika digunakan dalam jumlah banyak dapat membahayakan kulit.

  1. Gunakan serum yang tepat

Cara menggunakan serum wajah yang tepat ketiga adalah menggunakan serum wajah yang tepat. Penggunaan serum ini sedikit berbeda dengan produk perawatan lainnya. Serum ini digunakan dengan cara dituang langsung ke wajah tanpa menggunakan kapas.

Ratakan dengan cara menepuk-nepuk lembut serum secara merata ke kulit wajah, lalu pijat wajah secara perlahan dari tengah ke arah rambut. Langkah ini untuk mengurai serum agar mudah diserap oleh kulit.

Gunakan serum saat kulit masih lembap setelah cuci muka ya. Jangan gunakan serum pada kulit kering karena proses penyerapan akan terhambat.

Lebih baik lagi jika kamu menggunakan toner setelah mencuci muka untuk menghilangkan kotoran yang tersisa. Selain itu, toner dapat membantu melembapkan kulit wajah kamu.

Baca Juga:Solusi Tepat untuk Kulit Kering! Berikut 6 Skincare yang Mengandung Aloevera Bisa Melembabkan Kulit Kering Kamu SeketikaTerbukti Ampuh! 6 Merk Masker Aloevera Terfavorit yang Bisa Melembabkan Kulit Wajah dan Mencerahkan, Buruan Coba!

  1. Lanjutkan dengan produk perawatan lainnya

Setelah menggunakan serum wajah yang tepat kamu dapat menggunakan produk perawatan kulit lainnya.

Penggunaan produk perawatan ini juga harus disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan.

0 Komentar