Jangan Sampai Salah ya! Berikut 5 Langkah Menggunakan Serum Wajah yang Tepat untuk Hasil Optimal

Menggunakan serum wajah yang tepat
Cara menggunakan serum wajah yang tepat ( foto : freepik.com)
0 Komentar

Jika kamu menggunakan serum di pagi hari, ikuti dengan sunscreen. Jadi tidak hanya menggunakan primer, foundation dan make up lainnya saja, sementara jika menggunakan serum pada malam hari, tetap gunakan krim mata dan pelembap.

Bahan aktif dalam serum wajah

Seperti disebutkan di atas, serum wajah mengandung bahan aktif yang membantu memperbaiki kondisi kulit. Berikut adalah beberapa bahan aktif dalam serum.

1.Vitamin C

Banyak produk perawatan kulit mengandung vitamin C sebagai bahan aktif, vitamin C sendiri memiliki tugas melindungi kulit dari polutan dan sengatan matahari.

Baca Juga:Wow !! Hanya Rp 20.000 Serum Vitamin C Hanasui Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Muda dan Hilangkan Komedo, Segera Buktikan!Jadi Primadona! inilah 5 Lip Tint Lokal Terbaik 2023 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Menggunakan serum vitamin C dapat mencegah penuaan dini dan munculnya bintik hitam pada kulit.

  1. Retinol

Padahal, retinol merupakan turunan dari vitamin A. Retinol mengurangi kerutan halus dan noda kulit. Sebaiknya gunakan serum wajah retinol pada malam hari karena bahan ini dapat membuat kulit kamu sensitif terhadap sinar matahari.

  1. Benzoil peroksida

Bahan benzoil peroksida berguna untuk kulit berjerawat. Bahan ini digunakan untuk mencegah peradangan dan membunuh bakteri.

  1. AHA dan BHA

Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA) bekerja untuk mengelupaskan sel kulit mati.

Serum ini membuat kulit wajah lebih bersih dan bercahaya, serum wajah yang mengandung bahan ini tidak boleh dicampur dengan serum wajah yang mengandung retinol. Memang, wajah bisa menjadi kering dan bersisik atau kemerahan.

Penjelasan serum wajah di atas tentunya bisa menjadi referensi penting untuk rutinitas kecantikan kamu.(*)

Laman:

1 2 3
0 Komentar