Awas Inilah 8 Hal Sepele Penyebab Jerawat , Mulailah Untuk Menghindari Agar Wajahmu Bebas Dari Jerawat!

Hal sepele penyebab jerawat
Wajah berjerawat (youtube)
0 Komentar

Misalnya adalah produk skincare yang terlalu memiliki banyak kandungan alkohol dan juga wewangian sintesis, secara tidak langsung beberapa bahan tersebut dapat menjadikan kulit wajah iritasi dan akhirnya menyumbat pori-pori.

4. Mencukur bulu wajah dengan cara kurang tepat

Jika kamu mencukur bulu pada wajahmu, dengan menggunakan alat cukur yang tidak steril ataupun kurang bersih dan bahkan dengan cara yang kurang tepat.

Ternyata hal itu dapat menjadi pemicu munculnya jerawat di area wajah, nah hal inilah yang akhirnya menjadikan kulit menjadi iritasi dan meningkatkan risiko rambut tumbuh ke dalam.

Baca Juga:Awas Inilah 6 Bau di Mobil yang Perlu Dicurigai, Jangan Sampai Kamu Mengabaikannya!Awas Perut Semakin Buncit dengan 5 Kebiasaan Pada Malam Hari Ini, Kamu Harus Hati-Hati!

5. Kurangnya nutrisi

Hal sepele penyebab jerawat selanjutnya adalah karena kurangnya nutrisi pada wajah, misalnya ketika kamu sedang melakukan program diet.

Usahakan meskipun sedang diet kamu harus bisa menyesuaikan dengan kesehatan kulit badan terutama pada wajah.

Sebab diet sendiri dapat berkemungkinan memiliki hubungan dengan kemunculan jerawat jika melakukannya dengan cara yang terlalu ekstrim dan tidak baik.

6. Perubahan hormonal

Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah perubahan hormon pada tubuh, itulah kenapa ketika kamu sedang dalam masa pubertas dan juga kehamilan banyak orang yang mengalami munculnya jerawat di area wajah.

7. Masalah metabolik

Hal sepele penyebab jerawat selanjutnya adalah karena masalah metabolik, seseorang yang sedang mengalami masalah metabolisme maka cenderung lebih mudah mengalami jerawat pada wajah.

Hal ini biasanya disebabkan karena gangguan pada proses alami tubuh, dan kemudian menyebabkan peradangan, termasuk munculnya jerawat pada area wajah.

Nah biasanya masalah metabolik sendiri diawali dengan pola hidup sehat yang tidak diterapkan secara penuh, misalnya pola makan tidak teratur dan juga mengkonsumsi makanan tinggi gula, garam serta lemak.

Baca Juga:Awas Inilah 5 Kebiasaan yang Memperpendek Usia Transmisi Mobil, Hindari Sebelum Menyesal!Orang Tua Harus Paham, Ternyata Inilah 6 Dampak Pernikahan Dini Bagi Anak Perempuan!

8. Bakteri ponsel

Mungkin ini terdengar sepele bagi sebagain orang, namun ternyata hal ini sering terjadi ketika sedang dalam kondisi tertidur, dan posisi ponsel terlalu dekat atau bahkan menempel pada pipi.

Tanpa disadari hal tersebut dapat menjadikan pindahnya bakteri pada ponsel berpindah ke wajah, hal inilah yang dapat berpotensi menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

0 Komentar