Awas Ternyata Ada 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Otak

Kebiasaan yang dapat merusak kesehatan otak
Kebiasaan yang dapat merusak kesehatan otak (freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID- Kebiasaan yang dapat merusak kesehatan otak. Salah satu hal paling penting dalam hidup adalah menjaga kesehatan otak.

Sebab otak merupakan salah satu organ di tubuh yang memiliki peran penting dalam mengendalikan seluruh fungsi pada tubuh.

Oleh karena itu, jika otak tidak dijaga dengan baik, maka dapat menyebabkan beberapa fungsi organ tubuh menjadi terganggu.

Baca Juga:Sering Lupa Yuk Terapkan 5 Cara Menjaga Kesehatan Otak, Supaya Tidak Gampang Lupa!Bikin Geger Inilah 7 Mobil Mini Murah, Minat Untuk Memilikinya?

Namun tanpa kamu sadari ternyata ada banyak sekali kebiasaan yang dapat merusak otak, dilansir dari halaman resmi Eat This, Not That! Inilah 5 kebiasaan yang dapat merusak kesehatan otak, harus kamu hindari.

1. Waktu tidur yang tidak cukup

Tidur kurang cukup (freepik)

Kebiasaan yang dapat merusak kesehatan otak pertama adalah waktu tidur yang tidak cukup, perlu kamu ketahui bahwa tidur yang cukup merupakan salah satu hal paling penting dalam menjaga kesehatan otak.

Sebab pada saat tidur, pikiran dapat diisi ulang dan juga dipulihkan, dan jika kamu tidak memiliki waktu tidur yang cukup, maka dapat membuatmu menjadi pelupa, mudah tersinggung, depresi dan lain sebagainya.

Oleh karena itu sangat penting sekali untuk dapat mengatur waktu tidur dengan baik, nah caranya adalah dengan menjaga ruang tidur pada suhu yang tepat.

Selain itu kamu juga harus bisa menghindari kafein dan juga hindari paparan layar biru dari gadget sebelum tidur.

2. Kurang bersosialisasi

Sebagai makhluk sosial kamu harus bisa bersosialisasi dengan orang lain, seperti jalan-jalan dengan teman, ngobrol bersama teman atau mungkin hanya sekedar menelfon juga tidak apa-apa.

Perlu kamu ketahui bahwa bersosialisasi merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang yang ingin hidup sehat dan panjang umur.

Baca Juga:Bahan Bakar Irit Inilah 4 Rekomendasi Mobil Mini Harga 20 JutaanGratis, Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Cara Menggunakannya, Umur 40-an Wajib Coba!

Sebab dengan bersosialisasi juga dapat menjadikan otak tajam dan mampu meningkatkan fungsi kognitif.

3. Tidak banyak bergerak

Kebiasaan yang dapat merusak kesehatan otak selanjutnya adalah tidak banyak gerak, salah satu kebiasaan buruk yang tidak baik bagi otak adalah gaya hidup tidak aktif.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa orang dewasa yang hanya menghabiskan waktunya untuk menonton tv terlalu lama dan tidak melakukan olahraga, lebih besar kemungkinan efek buruk pada otak mereka saat tua nanti.

0 Komentar