Tren Nilai Evaluasi Smart City Terus Meningkat, Kendal dan 190 Daerah Ikuti Evaluasi Tahap I

Evaluasi smart city
EVALUASI - Sekda Kendal Sugiono saat menghadiri evaluasi tahap I program smart city bersama 190 kabupaten/kota lainnya di Hotel Shangri La Surabaya, Selasa (13/6/2023). DOK ISTIMEWA
0 Komentar

Nilai Evaluasi Smart City

Berikutnya, ada inovasi mewujudkan Smart Society yang diimplementasikan antara lain melalui gerakan “Kendal Bersua”, lalu ada Kanal Kendal Pintar Berbagi, serta Desa Tangguh Bencana.

Sementara inovasi pada Smart Living yang sudah terealisasi antara lain pada Lakon Handal, Elektronik Health Record, SIPSUPER (Sistem Informasi Prasarana Sarana dan Utilitas), Pasukan Biru, Pasukan Limbah Orange. Sedangkan inovasi pada Smart Economy mencakup Digitalisasi UMKM, Rolasan, Aplikasi E-TPI, E- Sakti dan Kendal Karir.

Tangkapan layar Aplikasi SIPSUPER Kendal

Dengan berbagai komitmen dan inovasi layanan digital tersebut, hasilnya nilai evaluasi Smart City Kabupaten Kendal dalam beberapa tahun terakhir juga menunjukkan tren peningkatan. Hal ini diperkuat dengan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kendal, di mana tahun 2020 nilai akhir evaluasi smart city Kendal sebesar 2,21, lalu meningkat menjadi 2,81 di tahun 2021. Adapun di tahun 2022 kemarin, nilai akhir evaluasi smart city Kendal mencatatkan skor 3,31. (sef)

0 Komentar