Kisah Vespa Darling 50cc Milik Iqbaal Ramadhan: Nyuci Motor Adalah Ritual Pemanggil Hujan

Kisah Vespa Darling 50cc
Vespa Darling JDM 50cc milik Iqbaal bersama Vespa Batik milik Jujuk Margono. (instagram/@iqbaal.e)
0 Komentar

Perbedaan selanjutnya ada pada rumah kunci setang, Jiika pada Darling Endemik Indonesia berbentuk lebih kecil seperti rumah kunci Super atau Sprint.

Sedangkan rumah kunci setang Darling JDM berbentuk bulat agak besar, dan rasanya bentuk ini tidak didapatkan pada unit Vespa yang dipasarkan di Indonesia.

Itulah perbedaan yang paling menonjol dari Vespa Darling JDM dan Darling Endemik Indonesia. Dari 3 perbedaan tersebut, sebenarnya hanya berada pada segi tampilan saja.

Baca Juga:Sejarah Batik Trusmi di Perkampungan Cirebon: Diperkirakan Ada sejak Abad 14 di Masa Prabu SiliwangiAwas Bikin Jantungan! Ini 5 Vespa Klasik Termahal di Dunia Tahun 2023, Harga Tembus 1 M

Secara spesifikasi, baik Vespa Darling JDM maupun Darling Endemik Indonesia tidak jauh berbeda. Keduanya juga memiliki performa yang sama.

Nah, jadi bagaimana nih menurut kalian? Kalo dari segi tampilan kalian lebih suka Darling JDM atau Darling Endemik Indonesia?

Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah soal harga. Dalam Chanel Youtube Vindes, Iqbaal mengatakan bahwa harga pasaran untuk Vespa Darling adalah berkisar Rp 65 juta bahkan ada yang sampai Rp 85 juta.

Namun Iqbaal bersyukur, lantaran ia termasuk hoki karena Vespa Darling miliknya didapat dibawah harga tersebut. Jadi, gimana? Mau coba nawar vespa Iqbaal?

Dalam akhir video Kisah Vespa Darling 50cc ini, ia menyadari akan satu hal kenapa Vespa sangat dekat dengan Indonesia.

Salah satu alasan yang Iqbaal sadari adalah bahwa sebenarnya vespa ini sangat cocok untuk semua kalangan, juga termasuk perempuan.

Kenapa? Karena simpelnya, orang naik vespa itu duduknya ga ngangkang. Jadi, vespa ini sangat nyaman khususnya juga buat cewek.

Baca Juga:Review Vespa Batik Indonesia LX 125: Tampil Cantik dan Menawan dengan Desain Budaya Khas IndonesiaRahasia Tampil Nyentrik dengan 13 Motif Batik Jambi, Dijamin Ga Ngebosenin

Demikianlah kisah Vespa Darling 50cc milik Iqbaal. Ia juga mengatakan bahwa dirinya senang bisa memelihara salah satu vespa tua, walaupun vespa miliknya bukan vespa endemik Indonesia. (*)

0 Komentar