Cuman Ada di Sini! 3 Peraturan Tidak Tertulis Pengguna Vespa, Catat Segera Agar Tidak Ketinggalan

Peraturan tidak tertulis pengguna vespa
Peraturan tidak tertulis pengguna vespa. (instagram/@darlingownerindonesia)
0 Komentar

Tegur sapa ini diketahui telah lama mendarah daging bagi para pecinta sekuter berbentuk unik ini. Hal ini adalah sebuah bentuk saling menghargai satu sama lain antar pengguna vespa.

Hal tersebut diamini dan disambung oleh cerita pengalaman Ade Habibie, seorang pengamat gaya hidup di lingkungan otomotif sekaligus motor builder ternama, yang kisahnya sudah berseliweran dikalangan anak vespa.

Tak heran jika di perjalanan para pengendara Vespa berpapasan, mereka akan saling menyapa, membunyikan klakson, menganggukan kepala, atau bahkan melambaikan tangan.

Baca Juga:Kisah Vespa Darling 50cc Milik Iqbaal Ramadhan: Nyuci Motor Adalah Ritual Pemanggil HujanSejarah Batik Trusmi di Perkampungan Cirebon: Diperkirakan Ada sejak Abad 14 di Masa Prabu Siliwangi

Apalagi jika ada pengendara Vespa limited edition yang cukup jarang dijumpai di Indonesia, mereka pasti akan lebih antusias untuk menyapanya.

2. Bantuin yang Mogok di Jalan

Iluatrasi saat kita mogok dan saling membantu. (instagram/@scooterist_indonesia_teamacul)

Di Indonesia, tak hanya sekedar sapaan hangat yang bakal kalian dapatkan. Jika motor dalam keadaan mogok, selalu saja ada pengguna Vespa lainnya yang akan langsung menepi dan membantu.

Sesama pengguna Vespa tahu bagaimana rasanya ketika motor tua ini tiba-tiba mati dijalan. Terlebih jika peralatan yang dibawa tidak cukup memadahi, tidak banyak bengkel yang mau menerima motor tua ini lantaran repot.

Atas dasar rasa yang sama itu, para pengguna vespa tidak mau jika saudanya merasakan hal yang sama ketika motornya mogok di jalan.

Hal ini juga berlaku sebaliknya, jika kalian menemui Vespa yang sedang mogok di jalan, jangan sungkan untuk berhenti dan menawarinya bantuan.

Tidak perlu khawatir jika kalian tidak bisa membantu banyak, kalian bisa sekedar menemani atau membantunya untuk mendapat bantuan dari orang lain.

3. Semua Vespa Bersaudara

Satu Vespa Berjuta Saudara. (instagram/@soedirmanscootersociety)

Baca Juga:Awas Bikin Jantungan! Ini 5 Vespa Klasik Termahal di Dunia Tahun 2023, Harga Tembus 1 MReview Vespa Batik Indonesia LX 125: Tampil Cantik dan Menawan dengan Desain Budaya Khas Indonesia

Para pengguna Vespa memiliki slogan yang kuat, yakni “Satu Vespa Sejuta Bersaudara” baik itu vespa klasik maupun modern tetap saudara.

Terlepas dari hal itu, maksud dari slogan ini adalah semua pengguna vespa di mana pun berada adalah saudara. Entah berasal dari keluarga kaya, atau miskin.

0 Komentar