Rekomendasi Menu Makan Sehat dari Pagi Sampai Malam, 1 Porsi Banyak Gizi

Menu makan sehat
Menu makan sehat/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bukan hal mudah untuk menentukan makanan sehari-hari. Perlu ada pertimbangan agar makanan tidak membosankan dan tetap sehat.

Menu makan sehat sebenarnya juga tidak terlalu sulit didapatkan. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan gampang tanpa banyak alat dan bahan.

Kalau kamu bingung menentukan menu makan sehat untuk harianmu, ini ada beberapa rekomendasi yang bisa membantumu.

1. Oatmeal

oatmeal/pixabay

Baca Juga:Yakin Menu Kamu adalah Makanan yang Sehat untuk Tubuh? Pastikan 7 Cirinya AdaIngin Selalu Fit? Pahami 7 Makanan yang Sehat dan Bergizi Berikut Ini

Tidak melulu nasi goreng, kamu bisa sarapan dengan menu makan sehat berupa oatmeal.

Membuatnya cukup mudah. Seduh oatmeal dengan air hangat atau susu hangat. Kamu bisa memilih susu putih, cokelat atau varian lain sah-sah saja, sesuaikan dengan selera kamu saja.

Oatmeal bisa kamu jadikan menu makan sehat di pagi hari karena mengandung energi yang banyak dari karbohidrat yang tekandung dalam gandum. Gandum tersebut juga kaya serat, jadi sekaligus menjaga pencernaan.

Untuk dijadikan topping dan pelengkap nutrisi, kamu bisa tambahkan berry-beryyan.

2. Smoothies

Kalau kamu tidak terlalu suka oatmeal dan menginginkan menu makan sehat untuk sarapan jenis lain, smoothies bisa kamu coba.

Menu ini dibuat dari buah atau sayur yang diblender. Tidak ada buah khusus yang harus dijadikan smoothies. Semuanya sesuaikan saja dengan selera kamu.

Tapi buah dan sayur yang biasa dijadikan smoothies kebanyakan adalah pisang, alpukat, strawberry, wortel, bayam, dan lainnya.

Kalau kamu menginginkan pelengkap gizi, kamu bisa menggunakan kacang-kacangan yang dijadikan topping menu sarapan tersebut.

Baca Juga:Ternyata Bayam Bagus Buat Bumil! Intip 5 Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Lainnya Berikut IniBB Auto Naik! Ini 5 Makanan Sehat Penambah Berat Badan yang Mudah Didapatkan

Satu gelas smoothies di pagi hari cukup dijadikan sebagai bekal memulai aktivitas. Kamu akan terasa kenyang karena kandungan banyak serat di dalamnya.

3. Roti Panggang dan Telur

toast/pixabay

Jika menginginkan menu makan sehat untuk sarapan yang sedikit membutuhkan effort, kamu bisa membuat roti panggang dan telur.

Tidak terlalu butuh banyak usaha juga. Kamu bisa membuatnya dengan mudah, kok.

Namun begitu, kandungan menu makan sehat ini baik untuk tubuh kamu. Kebutuhan karbohidrat dalam tubuh, bisa kamu penuhi dari roti. Sementara proteinnya ada dari telur yang ditambahkan.

0 Komentar