Rekomendasi Menu Makan Sehat dari Pagi Sampai Malam, 1 Porsi Banyak Gizi

Menu makan sehat
Menu makan sehat/pexels
0 Komentar

Berikan pelengkap sayur dan buah pada menu ini, agar semakin sehat dan penuh nutrisi. Sayur berupa selada, tomat, atau alpukat bisa menambah vitamin dan serat.

4. Sup

Untuk menu makan sehat siang harinya, kamu bisa memasak sup yang kaya nilai gizi.

Siapkan wortel, kubis, brokoli, kentang, dan tomat saja. Sayur tersebut cukup untuk membuat sup yang enak dan sehat. Tapi kamu masih bisa menambahkan potongan daging dan ayam sebagai protein hewani.

Baca Juga:Yakin Menu Kamu adalah Makanan yang Sehat untuk Tubuh? Pastikan 7 Cirinya AdaIngin Selalu Fit? Pahami 7 Makanan yang Sehat dan Bergizi Berikut Ini

Sup paling nikmat disajikan dalam keadaan hangat. Menikmatinya akan membuatmu merasa segar setelah lelah beraktivitas, dan siap untuk kembali bergerak lagi.

5. Salad Sayur

salad sayur/pexels

Menu makan sehat selanjutnya adalah salad sayur. Kamu bisa menikmatinya sebagai brunch atau makanan di antara sarapan dan makan siang, atau menjadikannya menu utama makan siang.

Bisa diolah dalam keadaan mentah, atau kamu masak seperti yang ada pada salad tradisional. Sebut saja gado-gado atau pecel.

Untuk salad tradisional ini di dalamnya berisi kangkung, kubis, tauge, tahu, dan bumbu kacang yang menjadikan cita rasa gurihnya khas. Bisa juga ditambahkan telur agar salad ini kaya protein.

6. Ayam Goreng dan Lalapan

Untuk menu makan sehat satu ini, kamu bisa menjadikannya menu makan pagi, siang, atau bahkan malam semuanya cocok.

Ayam memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh. Ditambah dengan lalapan, menu ini akan semakin lengkap dan kaya vitamin.

Buatlah lapapan berupa selada, kubis, mentimun, kacang panjang, juga kemangi. Kamu bisa menambahkan sambal jika menyukai pedas.

Baca Juga:Ternyata Bayam Bagus Buat Bumil! Intip 5 Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Lainnya Berikut IniBB Auto Naik! Ini 5 Makanan Sehat Penambah Berat Badan yang Mudah Didapatkan

Sambal yang dibuat dari cabai kaya akan vitamin C. Tapi kalau kamu tidak menyukai dan tidak tahan pedas, lebih baik jangan memaksakan diri ya.

Rasa pedas yang tidak mampu kita toleransi akan menghasilkan sensasi membakar di perut. Bahkan sampai gangguan pencernaan.

Itulah beberapa menu makan sehat yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Menu favoritmu yang mana? (*)

0 Komentar