Ingat! Ini 3 Cara Diet yang Salah, Jangan Sampai Kamu Begini

cara diet yang salah
mengukur lingkar perut/pexels
0 Komentar

ilustrasi obat/pixabay

Hal ini cukup berbahaya, lho. Diet menggunakan obat diet secara berlebihan adalah cara diet yang salah. Kita tidak tahu kandungan yang ada di dalam obat diet tersebut.

Apalagi jika kita membelinya secara sembarang tanpa konsultasi dokter. Kandungan yang tidak jelas tersebut, apalagi kalau dikonsumsi berlebihan melebihi dosis yang tubuh kita toleransi, bisa menyebabkan penyakit serius.

Untuk menghindari cara diet yang salah, lebih baik konsultasikan dulu kepada dokter terkait untuk mengetahui kandungan obat yang aman dan dianjurkan untuk tubuh kita.

Baca Juga:Tanpa Obat! 6 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Ini Ampuh Atasi MasalahmuWajib Coba 6 Olahan Makanan Sehat yang Simpel, Gampang dan Enak!

3. Tidak Berolahraga atau Justru Olahraga Berlebihan

Sebenarnya, diet tidak hanya terkait makanan yang masuk dalam tubuh. Namun juga pola hidup yang sehat yang turut membantu metabolisme dan keadaan tubuh kita.

Dengan berolahraga, diet bisa bekerja dengan lebih efektif dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Olahraga yang membakar kalori juga mampu menjaga dan menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, olahraga juga bisa membentuk massa otot dan membuat tubuh kita terbentuk sesuai dengan yang kita impikan.

aktivitas olahraga/pexels

Nah, untuk mendapatkan manfaat tersebut, olahraga harus dilakukan dalam porsi yang sesuai dengan kemampuan tubuh. Olahraga yang dilakukan berlebihan akan membuat kelelahan karena tubuh terlalu dipaksa.

Pun dengan diet yang tidak disertai dengan olahraga, akan bekerja kurang efektif. Jadi hindari cara diet yang salah tersebut dengan memenuhi kebutuhan olahraga secukupnya.

Kita bisa berolahraga setidaknya 3 sampai 5 kali dalam satu minggu dengan durasi 30 sampai 50 menit dalam satu hari.

Jangan terlalu over berolahraga karena ingin segera mendapatkan hasilnya. Olahraga pun membutuhkan proses. Jadi, cukupkan dengan kebutuhan karena olahraga berlebihan akan membuat tenaga habis dan kelelahan berkepanjangan.

Baca Juga:Rekomendasi Menu Makan Sehat dari Pagi Sampai Malam, 1 Porsi Banyak GiziYakin Menu Kamu adalah Makanan yang Sehat untuk Tubuh? Pastikan 7 Cirinya Ada

Persepsi tentang diet yang akhirnya menyebabkan cara diet yang salah tersebut sebaiknya disudahi, ya. Kita ubah midset tentang diet dan lakukan semuanya secara wajar. Diet tidak hanya untuk kurus, tapi untuk menjaga kesehatan tubuh. (*)

0 Komentar