Asyik! Beasiswa LPDP Tahap II 2023 Memiliki Banyak Pilihan Program, Kamu Pilih Mana?

Beasiswa LPDP tahap II 2023
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Pendaftaran Beasiswa LPDP tahap II 2023 dibuka mulai 9 Juni 2020. Pembukaan ini menawarkan lebih banyak pilihan program beasiswa bagi calon pendaftar.

Beasiswa LPDP tahap kedua tahun ini juga memulai program joint degree dan dual degree dari tahap pertama. Entri ditutup dalam sebulan pada 9 Juli 2023.

Pilihan Beasiswa LPDP Tahap II 2023

Dihimpun dari media sosial LPDP RI, berikut daftar program yang ditawarkan dalam sesi ini:

Baca Juga:Digelar Meriah, PAUD Annisa Pekajangan Gelar Happy Graduation5 Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit Leher, Aplikasikan Sesegera Mungkin!

  1. Program Beasiswa Afirmasi:

Beasiswa Penyandang DisabilitasBeasiswa Putra-putri PapuaBeasiswa Daerah AfirmasiBeasiswa Prasejahtera

  1. Program Beasiswa Umum:

Beasiswa RegulerBeasiswa Perguruan TinggiBeasiswa Parsial

  1. Program Beasiswa Targeted:

Beasiswa PNS, TNI, POLRIBeasiswa KewirausahaanBeasiswa Pendidikan Kader UlamaBeasiswa Dokter Spesialis & SubspesialisBeasiswa Fellowship Dokter SpesialisBeasiswa Kerja Sama Northeastern University, TiongkokBeasiswa Kerja Sama Central South University, Tiongkok

  1. Program Joint dan Double Degree

Kemungkinan untuk mengikuti program joint degree dan double degree hanya dapat dipilih untuk tujuan luar negeri melalui aplikasi pendaftaran. Kriteria penilaian bahasa didasarkan pada peraturan program beasiswa studi di luar negeri yang sesuai dengan program beasiswa yang dipilih. Program gelar bersama dan gelar ganda termasuk dalam program beasiswa:

Program Afirmasi:

  • Konfirmasi hibah daerah
  • Beasiswa Papua untuk putra dan putri
  • Ilmuwan Disabilitas
  • Beasiswa Sarjana

Program yang ditargetkan:

  • Beasiswa PNS/TNI/POLRI

Program umum:

  • Beasiswa reguler
  • Beasiswa parsial

Perlu dicatat bahwa joint degree atau gelar bersama adalah kerjasama antara dua Universitas yang mengarah ke gelar dalam kursus yang sama dan pada tingkat yang sama.

Sementara, double degree atau gelar ganda adalah kerja sama antara dua universitas yang menghasilkan dua gelar dari dua jenis prodi berbeda di jenjang yang sama.

Jadwal Beasiswa LPDP tahap II 2023 Pendaftaran: 9 Juni-9 Juli 2023Seleksi administrasi: 10-23 Juli 2023Seleksi bakat skolastik (untuk yang belum memiliki LoA): 7-9 Agustus 2023Seleksi substansi: 4 September-27 Oktober 2023Penetapan penerima beasiswa: 7 November 2023Itulah berbagai program yang ditawarkan di pendaftaran beasiswa LPDP tahap II 2023.(*)

0 Komentar