ADU STRATEGI dan Skill, Instruktur Safety Riding Honda dalam AHSRIC 2023 di Bekasi Jawa Barat

Instruktur Safety Riding Honda
Instruktur Safety Riding Honda dalam AHSRIC 2023 di Bekasi Jawa Barat. (foto: astra-honda)
0 Komentar

Materi ini juga juga diujikan dalam kompetisi safety riding yang lebih tinggi lagi, yaitu tingkat Asia-Oceania.

Di kategori advisor, untuk melengkapi pengujian teori dan skill, tahun sekarang ditambahkan pengujian prediksi bahaya dengan menggunakan Honda Riding Trainer (HRT).

Kompetisi makin ketat dengan diperkuatnya pengujian kemampuan untuk menjaga keseimbangan (balancing skill). Pada tahun 2023 ini dipertajam dengan mengombinasikan low speed balance –keseimbangan saat kendaraan berjalan lambat– dan narrow plank –latihan berjalan di titian.

Baca Juga:LANGKA ! Pupuk Subsidi di Warureja Kabupaten Tegal, Komisi III Sikapi Tegas, Semoga Tahun 2024 Bisa DipenuhiSTOP ! Cegah Narkoba Masuk Desa, Peran Penting Pamong Desa, Prioritas Program Tahun 2023

Instruktur safety riding Honda diberi bekal yang mumpuni sehingga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat. (foto: astra-honda)

Seleksi Dilakukan Secara Berjenjang

Sebelum melangkah ke level nasional, semua peserta kompetisi AHSRIC 2023 sudah mengikuti kompetisi terlebih dahulu di level regional pada Februari-Mei lalu.

Total peserta dalam kompetisi nstruktur safety riding Honda ini diikuti oleh 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.414 advisor safety riding komunitas Honda dari seluruh wilayah di Indonesia.

Hasil seleksi di tingkat regional, terpilih 175 peserta yang akan bertanding di tingkat nasional yaitu 20 tim instruktur group main dealer, 8 tim instruktur Safety Riding Center, 18 instruktur kelas big bike, 43 instruktur kelas sport dan 8 instruktur kelas skutik.

Dealer-dealer Honda pun ikut serta secara aktif dalam kampanye safety riding dengan menerjunkan 27 advisor dealer. Di samping itu, 55 advisor komunitas kelas sport dan 24 komunitas kelas skutik pun ikut serta pada ajang bergengsi tahunan ini.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM menjelaskan AHSRIC adalah salah satu bentuk konsistensi perusahaan agar terus mengasah kemampuan dan pengetahuan keselamatan dalam berkendara untuk para instruktur safety riding Honda.

“Lewat kompetisi ini, para instruktur diuji kemampuannya dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat, utamanya pengguna sepeda motor. Harapannya, para instruktur ini akan terus berperan aktif dalam menciptakan budaya aman dan nyaman ketika berkendara,” tutur Andy.

Baca Juga:WAJIB Diketahui, 4 Pos Biaya saat Service Motor yang Harus Dipersiapkan KonsumenBAGI-bagi Hadiah Meriahkan HUT Astra ke-53 Tahun, Konsumen Diberikan Gift Spesial

Kompetisi safety riding instruktur ini merupakan salah satu sarana bagi Honda untuk merealisasikan komitmen untuk mengembangkan budaya keselamatan berkendara di dunia. Tak hanya di Indonesia, Honda menyelenggarakan kompetisi serupa juga di negara lain.

0 Komentar