4 Sehat 5 Sempurna dengan Minum Kopi di Pagi Hari? Begini Cara Kerjanya

Minum kopi di pagi hari
Minum kopi di pagi hari. (freepik.com)
0 Komentar

Stres tidak hanya akan menggangu aktivitas harian kalian, namun juga berdampak pada penunuran produktivitas. Stres dalam jangka Panjang akan memicu munculnya depresi.

Tetapi kalian tidak usah khawatir, ternyata rutin mengonsumsi segelas kopi hitam di pagi hari bisa membantu terhindar dari stres dan depresi.

Kopi memiliki kandungan antidepresan, selain itu kopi juga bisa menjaga mood alias suasana hati lebih stabil agar kalian terhindar dari stres dan depresi.

Baca Juga:Buktikan Sendiri! 5 Fitur Vespa Wajib Nyala, Bikin Berkendara Makin Aman dan NyamanJangan Salah Pilih! Ini 4 Rekomendasi Vespa Klasik untuk Pemula, Beserta Harga dan Spesifikasinya

2. Menurunkan Risiko Alzheimer

Alzheimer adalah kondisi otak degeneratif yang menyebabkan penurunan progresif pada sejumlah aspek. Gejala dari penyakit ini bisa berupa kebingungan bahkan hilang ingatan.

Tenang, Kandungan kafein dalam kopi ternyata juga bisa menjaga kesehatan otak dan memperlambat penurunan fungsi otak yang terjadi akibat proses penuaan.

Oleh karena itu, rutin minum kopi di pagi hari membantu penurunan risiko penyakit neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer, demensia, dan penyakit Parkinson.

3. Menurunkan Berat Badan

Minum kopi dengan pola makan sehat dapat menurunkan berat badan. (freepik.com)

Nah, pastinya ini yang kalian tunggu-tunggu. Kafein yang terkandung dalam kopi bisa memacu metabolisme tubuh, sehingga akan membantu proses pembakaran lemak.

Semakin cepat proses pembakaran lemak terjadi, artinya berat badan kalian juga bisa ikut turun. Dengan catatan kopi yang dikonsumsi adalah kopi hitam tanpa tambahan gula atau creamer.

Meskipun demikian, minumlah kopi hitam secukupnya saja. Manfaat ini akan diproleh dengan tetap menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

Baca Juga:Intip Harga Vespa Sprint Bagol 2023, di Bawah 20 Juta! Udah Langka Tapi kok Murah?Tips Nyaman Pakai Vespa 2-Tak untuk Aktivitas Harianmu, Begini Caranya!

4. Menurunkan Risiko Diabetes tipe 2

Untuk manfaat selanjutnya, ternyata mengonsumsi kopi hitam setiap hari juga bisa membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2

Hal ini dikarenakan kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga penyakit ini bisa dicegah.

Kafein di dalam kopi juga bisa menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Risiko kedua penyakit ini akan menurun dengan adanya kandungan asam klorogenat yang terdapat di dalam kafein.

0 Komentar