Apel Kasat Kamling, Polres Pekalongan Revitalisasi Sat Kamling Tingkatkan Harkamtibmas

Apel Kasat Kamling
0 Komentar

Penyelenggaraan pesta demokrasi harus kita dukung, karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Berdasarkan data Sat kamling yang telah divalidasi oleh Korbinmas Baharkam Polri, pada awal tahun 2023 menunjukkan bahwa dari total 230.028 pos Sat kamling, hanya 60% yang aktif atau sebanyak 134.753 Pos Sat kamling, sedangkan 95.275 pos dinyatakan tidak aktif.

Maka dari itu, diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaya Revitalisasi Sat kamling, dengan mengaktifkan serta memberdayakan Kembali Sat kamling yang ada di lingkungannya masing-masing, maupun membentuk Sat kamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama.

Baca Juga:Dinperkim LH Kabupaten Pekalongan Berikan Edukasi Pengelolaan Sampah dan Program Kampung IklimSat Binmas Polres Pekalongan Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja

Sebagai upaya akselerasi. Polri telah mengadakan lomba Sat kamling mulai tingkat Polres, Polda hingga nasional. “Terus lakukan perbaikan dan tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Sat kamling. Semoga kegiatan ini dapat semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara kamtibmas mulai dari lingkungan sendiri,” pesan Kapolres.

Polri juga akan melaksanakan peningkatan kemampuan para awak Sat kamling melalui pelatihan antara lain penjagaan dan patroli lingkungan, pembantuan dalam menyelesaikan masalah warga serta tindakan lain demi keselamatan masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan.

Kapolres Pekalongan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh awak sat kamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kepada rekan-rekan awak sat kamling, saya berpesan agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Pekalongan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba Sat kamling tingkat Polres.

0 Komentar