MENGINSPIRASI ! Omzet 28 UMKM Bengkel Binaan YAHM Meningkat Pasca Pandemi, Serap Puluhan Tenaga Kerja

Omzet 28 UMKM Bengkel Binaan YAHM Meningkat
Ahmad Muhibbuddin Ketua Yayasan AHM (kanan) secara simbolis memberikan Donasi Renovasi & Pengembangan Bengkel untuk UMKM AHYPP pada 12 - 14 Juni 2023 di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang- Jawa Barat. (foto: astra-honda)
0 Komentar

Pelatihan penambahan kompetensi ini dilakukan untuk seluruh anggota bengkel binaan mulai dari angkatan 2017, 2019 dan 2021 pada 12 – 14 Juni 2023 di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang.

Selain pelatihan, para peserta juga melakukan benchmark teknologi Honda terbaru dan mengamati secara langsung cara perakitan sepeda motor Honda di AHM Plan Cikarang.

Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM mengatakan bahwa program pemberdayaan UMKM di bidang perbengkelan ini diharapkan dapat memberikan tangga kepada para binaan agar naik level bisnisnya secara berjenjang sehingga sampai pada level kemandirian.

Baca Juga:ADU STRATEGI dan Skill, Instruktur Safety Riding Honda dalam AHSRIC 2023 di Bekasi Jawa BaratLANGKA ! Pupuk Subsidi di Warureja Kabupaten Tegal, Komisi III Sikapi Tegas, Semoga Tahun 2024 Bisa Dipenuhi

Lewat semangat Sinergi Bagi Negeri, Yayasan AHM terus membina dan mendampingi UMKM alumni dari SMK ini dengan semua kegiatan yang bisa membawa mereka pada titik kemajuan.

“Kami juga selalu melakukan monitoring dan mentoring agar diketahui perkembangan bisnis juga memberikan solusi jika terjadi kendala yang dihadapi oleh mereka,” tutur Muhib.

Pengusaha UMKM bengkel ini adalah para alumni SMK binaan AHM yang memakai kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Mereka semua tersebar di sekitar 12 Provinsi di Banten, Bali, Yogyakarta, Jawa Timur. Selain berada di Sumatera dan Jawa, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung.

Yayasan AHM memberikan support peralatan perbengkelan dan standardisasi bengkel UMKM ini juga memberikan jalur permodalan untuk pengembangan usaha bagi pihak yang memiliki prestasi.

Di dalam mendukung manajerial operasional bengkel, YAHM menyiapkan platform pengelolaan keuangan, pengelolaan stock spare part, sampai kepada pembuatan invoice bagi para pelanggannya.

Dengan kondisi omzet 28 UMKM bengkel binaan YAHM meningkat, maka peluang bisnis dan kerja pun semakin lebar di depan mereka. (anang)

0 Komentar