AWAS! Ini 5 Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan, Begini Cara Mengatasinya

penyakit Vespa Klasik
Penyakit Vespa Klasik yang sering kambuh di jalan. (instagram/@rodaduasampetua)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Perlu diwaspadai, inilah penyakit Vespa Klasik yang sering kambuh dijalan. Segera atasi jika kamu mengalaminya.

Vespa Klasik kini mulai kembali mengaspal di jalanan. Berbagai varian Vespa kini telah bermunculan dimana-mana dan bisa kita saksikan bersama keindahannya.

Vespa Klasik adalah jenis sekuter yang masih menggunakan kopling dan perpindahan gigi manual, yang mana keduanya terletak dalam satu kendali, yakni disebelah hand stang kiri.

Baca Juga:8 Tips Perawatan Vespa Klasik untuk Harian, Bikin Sekutermu Makin Topcer!Harga Gila, Tembus 300 Juta! Inilah 9 Vespa Klasik Paling diburu Kolektor

Berbeda dengan jenis motor lainnya, Vespa dibekali dengan mesin 2 tak. Hal ini yang akhirnya membuat Vespa Klasik memiliki bunyi nyaring yang khas.

Tak hanya itu, mesin Vespa yang berbeda ini memang memerlukan sedikit perawatan khusus. Maka dari itu, penting juga untuk mengetahui karakter dari mesin Vespamu.

Problematika Vespa Klasik

Karakter Vespa klasik yang istimewa ini juga tidak terlepas dengan beberapa penyakit yang sering muncul secara tiba-tiba.

Namanya juga motor tua, tak heran jika motor ini akrab dengan kata mogok. Terlebih jika pemiliknya tidak telaten untuk melakukan perawatan.

Bicara tentang penyakit Vespa Klasik, penyakit yang kerap merepotkan bagi pemiliknya adalah bagian platina yang kepanasan sehingga tidak kuat lari.

Belum lagi jika mesin panas karena overheat, terpaksa kita harus berhenti untuk mendinginkannya terlebih dahulu.

Selain itu, pengguna Vespa juga kerap dibuat jengkel dengan masalah seputar busi. Sering kali busi vespa hitam, basah atau busi banjir oli, alhasil busi akan mati.

Baca Juga:10 Vespa Klasik Paling Unik di Dunia, Bentuknya Keren dan Ikonik Banget!Deretan Selebriti Indonesia Penggemar Vespa Klasik, Ada Ayah Cipung dengan Vespa Harga 1M

Begitulah problematika yang sering dialami oleh Vespa Klasik, yang mana kita harus ektra sabar dan telaten untuk menanginya.

Namun, penyakit Vespa Klasik ini tidak akan menjadi suatu hal yang bermasalah jika kamu sudah paham dengan cara mengatasinya.

Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan

Lalu, apa saja sebenarnya penyakit Vespa Klasik yang sering kambuh di jalan? Jika kamu sudah tidak sabar, berikut beberapa diantaranya.

1. Karburator

Karburator pada Vespa Klasik. (Aditya/radarpekalongan.id)

0 Komentar