Pasti Gratis! Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Agar Terlihat Mulus Secara Alami, Semua Bahan Ada di Rumah

cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus secara alami
Serba Gratis! Ini, 7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus Secara Alami, Semua Bahan Ada Di Rumah. (YouTube.com/ beauty recipes)
0 Komentar

4. Oleskan Pelembab

Cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus secara alami yang juga penting adalah dengan mengoleskan pelembab. Sebab, ketika kulit terjaga kelembabannya maka akan terhindar dari pori-pori yang membesar Namun, pilihlah produk yang non-comedogenic dan bebas minyak supaya memberikan hasil wajah glowing yang maksimal. 

5. Lakukan Eksfoliasi Mingguan

Sel kulit mati sering menumpuk di wajah tanpa disadari. Oleh karenanya, butuh proses eksfoliasi untuk membantu membersihkan pori-pori dari berbagai masalah. Namun, melakukan proses ini hanya perlu dua kali seminggu saja. 

Kamu bisa menggunakan dengan produk alami seperti scrub gula yang lebih aman dan tidak memberikan efek samping. Cara ini sangat dianjurkan terutama bagi kamu yang pemula. Namun, jika ingin menggunakan produk kimia kamu bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit. 

Baca Juga:6 Cara Pakai Air Mawar Viva Supaya Bebas Jerawat dan Kerutan Usia 40 Tahun ke Atas, Modal 6 Ribuan Ampuh Bikin Wajah Tetap Glowing Selamanya!Ga Pake Mahal! Ini 5 Bedak Padat yang Bagus Meski Wajah Berkeringat, Mulai dari 20 Ribuan Aja Nih

6. Bersihkan Sisa Makeup di Wajah 

Cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus secara alami yang juga wajib kamu lakukan adalah membersihkan sisa makeup di wajah dengan maksimal. Usahakan setelah menyelesaikan aktivitas kamu tidak malas membersihkan wajah.

Sebab, wajahmu dalam kondisi memiliki kotoran yang sudah menumpuk. Mulai dari debu, polusi hingga minyak berlebih yang menumpuk ketika kamu beraktivitas seharian. Sehingga, sangat penting mengangkat kotoran tersebut sebelum tidur.

Supaya, ketika kamu tidur dan mengalami proses regenerasi sel kulit bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Alhasil, pori-pori juga menjadi lebih kecil dan terawat dengan baik. 

7. Selalu Perlakukan Kulit dengan Gerakan yang Lembut

Cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus secara alami yang terakhir adalah dengan selalu memperlakukan kulit melalui gerakan yang lembut. Misalnya, saat kamu tengah mencuci wajah atau membersihkannya menggunakan kapas. 

Seringkali kamu tanpa sadar membersihkan wajah dengan gerakan yang keras. Sebab, dianggap bisa membersihkan lebih maksimal. Padahal, perilaku ini hanya membuat kulit menjadi teriritasi dan menyebabkan pori-pori menjadi besar. 

Sehingga, sangat penting untuk selalu memperlakukan kulit dengan lembut. Sebab, kulit menjadi lebih terjaga kualitas dan kesehatannya. Kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi jika ingin membersihkan kulit lebih maksimal dibandingkan menggosoknya terlalu kuat. (*)

0 Komentar