5 Tips Beli Vespa Klasik Online Tanpa Cek Unit, Awas! Jangan Sampe Nyesel

tips beli Vespa Klasik online
Grup jual beli Vespa Klasik online. (screenshot/facebook.com)
0 Komentar

Selain itu dengan berkomunikasi kita akan tahu, apakah si penjual ini benar-benar paham dengan Vespa yang akan dijual atau hanya sekedar asal menjual saja.

Selain dengan media chat, kamu juga bisa menjalin komunikasi lewat telepon. Dengan begitu, kamu akan jauh lebih leluasa bertanya sekaligus mengetahui karakter seller lewat nada bicaranya.

3. Manfaatkan Fitur Video dan Video Call

Ilustrasi memanfaatkan fitur video call. (freepik.com)

Baca Juga:4 Tips Simpel Bikin Vespa Klasik Sehat Ala Anak Kost, Siap Touring Anytime AnywhereAWAS! Ini 5 Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan, Begini Cara Mengatasinya

Tips beli Vespa klasik online berikutnya adalah selain lewat telepon, kamu juga bisa memanfaatkan fitur video atau video call untuk melihat detail lebih lanjut tentang unit yang akan dibeli.

Misalnya, kamu ingin melihat kondisi real Vespa, kesesuaian nomor rangka, mengetes kelistrikan, mendengarkan suara mesin Vespa dan lain-lain.

Kamu bisa meminta seller untuk mengirim video atau langsung lewat video call. Jadi, kalian tidak usah sungkan atau malu untuk menanyakannya.

Namun perlu diingat, kamu juga harus menjadi pembeli yang smart. Artinya, sebelum bertanya panjang lebar, terlebih dahulu baca deskripsi yang sudah ada.

Hal ini untuk menghindari pertanyaan yang tidak perlu karena sudah tertera di deskripsi. Intinya, sesama penjual dan pembeli juga harus saling menjaga kenyamanan satu sama lain.

4. Buat Kesepakatan yang Jelas

Selanjutnya, untuk tips beli Vespa Klasik online adalah buat kesepakatan yang jelas antara penjual dan pembeli.

Kesepakatan ini bisa dilakukan ketika memang kamu sudah deal untuk membeli unit tersebut. Kesepakatan bisa berupa perjanjian jika ternyata unit yang dikirim ada kesalahan.

Baca Juga:8 Tips Perawatan Vespa Klasik untuk Harian, Bikin Sekutermu Makin Topcer!Harga Gila, Tembus 300 Juta! Inilah 9 Vespa Klasik Paling diburu Kolektor

Perjanjian disini bisa menjadi sebuah penyelesaian ketika unit yang dikirim tidak sesuai atau terjadi kesalahan. Apakah unit akan dikembalikan atau bagaimana?

Nah, semua itu tergantung dari kesepakatan yang telah dibuat oleh kedua pihak, yakni antara penjual dan pembeli.

5. Pilih Ekspedisi yang Tepat

Memilih ekspedisi khusus untuk motor. (instagram/@andexvespajogja)

Tips beli Vespa Klasik online yang terakhir yaitu pastikan kamu memilih ekspedisi pengiriman yang tepat. Karena pengiriman unit merupakan suatu hal yang fatal.

0 Komentar