4 Tips Simpel Bikin Vespa Klasik Sehat Ala Anak Kost, Siap Touring Anytime Anywhere

Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat
Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost. (Aditya/radarpekalongan.id)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bikin Vespa kamu anti rewel dan siap touring kapan pun dimanapun dengan 4 tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost berikut ini.

Memiliki Vespa Klasik yang tidak rewel dan bisa di gas kemanapun dan kapanpun yang kamu mau adalah impian yang didambakan bagi para pemilik sekuter tua ini,

Pasalnya, memiliki Vespa Klasik memang dibutuhkan perhatian dan perawatan khusus agar si Vespa ini tidak mudah rewel.

Baca Juga:AWAS! Ini 5 Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan, Begini Cara Mengatasinya8 Tips Perawatan Vespa Klasik untuk Harian, Bikin Sekutermu Makin Topcer!

Vespa Klasik memang memilki karakter yang berbeda dengan jenis kendaraan bermotor lainnya, alhasil memang perlu sabar dan ektra telaten untuk meladeninya.

Bagi pemilik Vespa, melakukan perawatan rutin pada Vespa Klasik diperlukan untuk menjaga kesehatan Vespamu.

Selain itu, perawatan dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, mengingat seluruh perangkat Vespa yang sudah tua dan usang.

Buat kamu para anak kost, kalian cukup melakukan perawatan secara sederhana saja, akan tetapi dilakukan secara rutin. Hal ini untuk mengurangi pengeluaran yang sekaligus banyak.

Tenang saja, bikin Vespa sehat tidak semahal itu kok. Sebenarnya Vespa kamu hanya minta dimanja dan disayang setiap hari agar tidak rewel.

Buat kamu para anak kost yang tidak mau ribet, kamu bisa mengikuti tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost berikut ini.

Dengan tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost ini, dijamin Vespa kamu akan jauh lebih siap dibawa touring kapanpun dimanapun.

1. Rutin Ganti Oli

Rutin mengganti oli mesin. (instagram/@binallescooter)

Baca Juga:Harga Gila, Tembus 300 Juta! Inilah 9 Vespa Klasik Paling diburu Kolektor10 Vespa Klasik Paling Unik di Dunia, Bentuknya Keren dan Ikonik Banget!

Tips simpel bikin Vespa Klasik sehat ala anak kost yang pertama adalah dengan melakukan ganti oli pada mesin Vespa Klasik kamu.

Ada yang bilang kalo ganti oli tidak perlu terlalu sering, setahun sekali juga bisa. Namun, hal itu sangat tidak disarankan untuk Vespa Klasik.

Sistem kerja oli mesin Vespa adalah melumasi sampai bagian kopling. Hal ini, karena Vespa menggunakan sistem kopling basah.

Jadi, kopling basah ini harus dilapisi dengan pelumas. Alhasil, jika kamu jarang ganti oli, maka kopling tidak akan bekerja secara maksimal.

0 Komentar