Siswa Asal SMA Negeri 1 Talun Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

SMA Negeri 1 Talun
0 Komentar

Angga Yudha Pratama asal SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Pekalongan berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Haryanto Nugroho selaku kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang menangani Paskibraka di Kabupaten Pekalongan menuturkan, “Sudah, sudah lolos satu putra terbaik kita yang diamanati masuk di paskibraka Provinsi dari SMA Talun, domisilinya karangdadap.” Katanya.

“Panitia pusat itu sudah melaunching logo HUT kemerdekaan RI yang ke 78 dengan tagline “terus melaju untuk indonesia maju, pemda –Kabupaten Pekalongan– siapkan HUT kemerdekaan RI,” ujar Haryanto.

Baca Juga:Polsek Doro Tingkatkan Patroli di Malam HariPemkab Pekalongan Lepas Calon Jemaah Haji Tambahan

H. Subhan selaku kepala bidang kesatuan bangsa akan berusaha untuk memberikan apresiasi terhadap siswa yang berprestasi tersebut.

“Kita berusaha untuk mengusulkan seandainya ada anak didik kita yang lolos provinsi, kita akan mengajukan semacam permohonan untuk apresiasi,” Tutur Subhan.

“Minimal satu diberi surat penghargaan dan keterangan agar nanti anak itu bisa milih kampus favorit yang mereka kehendaki. Ini yang bersifat pengetahuan, entah itu mau kuliah di ITB, UGM atau UIN dan dispensasi atau piagam penghargaan,” ujarnya.

Subhan juga menambahkan, “Kalau yang formal sudah tercapai ya nanti bersifat material bentuk tabungan untuk masa depan mereka. Kan kita ndak tahu anak pingin kuliah di UGM atau mau kerja atau mau mondok,”sambungnya.

“Karena bidang yang menangani kesbangpol ya nanti kita buatkan nota dinas usulkan kepada pimpinan tentunya lewat sekretaris daerah,” tambah Subhan.

0 Komentar