Waspada! 4 Hal Dilarang Bagi Vespa Klasik, Jangan Lakukan Kalau Mau Vespamu Awet

Hal dilarang bagi Vespa Klasik
Hal dilarang bagi Vespa Klasik. (instagram/@superrunindonesia)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bagi pemilik sekuter, ada 4 hal dilarang bagi Vespa klasik kalau mau Vespamu awet dan tidak cepat rusak.

Memiliki Vespa klasik memang membutuhkan sedikit pemeliharaan ektra yang berbeda dengan jenis kendaraan bermotor pada umumnya.

Ibarat kata mencegah lebih baik dari pada mengobati, kata tersebut sangatlah cocok bagi sekuter tua legendaris ini.

Baca Juga:Intip Harga Vespa Klasik di Facebook terbaru 2023, Duit 7 Jutaan Sudah Dapat?5 Tips Beli Vespa Klasik Online Tanpa Cek Unit, Awas! Jangan Sampe Nyesel

Lebih baik rutin merawat Vespa Klasik kalian harus membobol tabungan jika Vespa dalam kondisi rusak parah.

Namun, kalian tidak perlu khawatir. Vespa memang memiliki mekanisme yang berbeda, tetapi dalam segi perawatannya tidak serumit yang kalian bayangkan.

Vespa Klasik yang sehat juga memberikan efek yang aman dan nyaman saat digunakan untuk berkendara, baik dalam jarak dekat maupun jauh.

Selain itu, merawat Vespa Klasik juga untuk meminimalisir terjadinya kerusakan atau kendala secara tiba-tiba saat kalian sedang berada di jalan.

Nah, ternyata juga ada hal dilarang bagi Vespa Klasik yang harus kalian hindari. Hal ini memang terlihat sepele, namun akan berakibat fatal jika terus menerus dilakukan.

Beberapa hal ini akan terasa dalam jangka Panjang, maka dari itu lebiih baik dihindari agar tidak merugikan kondisi Vespa kalian.

Berikut adalah 4 hal dilarang bagi Vespa Klasik yang jangan pernah kalian lakukan lagi jika ingin Vespa kalian awet dan tidak rusak.

Baca Juga:4 Tips Simpel Bikin Vespa Klasik Sehat Ala Anak Kost, Siap Touring Anytime AnywhereAWAS! Ini 5 Penyakit Vespa Klasik yang Sering Kambuh di Jalan, Begini Cara Mengatasinya

1. Duduk Diatas Vespa yang Sedang Distandar

Hal dilarang bagi Vespa yang pertama adalah kalian dilarang keras duduk di atas Vespa yang sedang distandar.

Mungkin bagi penggemar Vespa kalian sudah sering mendengarnya, lalu mengapa sebenarnya hal ini dilarang untuk dilakukan?

Vespa Klasik memilki struktur dudukan standar yang berbeda dengan motor yang lain. Standar Vespa langsung menompang pada dek atau lantai Vespa.

Nah, jika kalian menduduki Vespa yang sedang distandar secara terus menurus, otomatis akan memberikan beban yang berlebihi pada standar.

Efek samping dari duduk di atas Vespa yang sedang distandar adalah membuat dek Vespa kalian melengkung, karena menerima beban yang berlebih.

Jika dek Vespa sudah melengkung, akan membuat struktur Vespa kalian menjadi tidak proporsional yang berakibat pada ketidaknyamanan saat berkendara.

0 Komentar