Waspada! 4 Hal Dilarang Bagi Vespa Klasik, Jangan Lakukan Kalau Mau Vespamu Awet

Hal dilarang bagi Vespa Klasik
Hal dilarang bagi Vespa Klasik. (instagram/@superrunindonesia)
0 Komentar

4. Memanaskan Mesin dalam Kondisi Idle

Jangan terlalu lama memanaskan mesin Vespa. (instagram/@superrunindonesia)

Memanaskan mesin dalam kondisi idle atau kondisi mesin menyala tetapi kendaraan tidak bergerak. Hal ini sebenarnya boleh-boleh saja, dan pastinya sering kalian lakukan terutama di pagi hari.

Namun, yang menjadi hal ini sebaiknya tidak dilakukan adalah ketika kalian memanaskan mesin dengan waktu yang terlalu lama.

Baca Juga:Intip Harga Vespa Klasik di Facebook terbaru 2023, Duit 7 Jutaan Sudah Dapat?5 Tips Beli Vespa Klasik Online Tanpa Cek Unit, Awas! Jangan Sampe Nyesel

Proses pembakaran mesin 2 tak bercampur dengan oli, jika mesin mesin berada dalam kondisi idle maka kompresi yang ada didalamnya juga tidak tinggi

Dengan demikian, otomatis kerak yang dihasilkan oleh pembakaran terutama saat mesin dingin, akan sangat mudah menumpuk pada bagian yang vital.

Efek samping jika memanaskan mesin Vespa terlalu lama adalah penumpukan karbon atau kerak di head, inlet dan exhausts. Selain itu, juga berakibat pada busi gampang mati.

Sedikit tips untuk memanaskan Vespa yang bagus di pagi hari adalah, kalian bisa menyalakan Vespa kemudian tunggu selam kurang lebih 30 detik saja.

Jika sudah, kalian bisa sedikit menarik gas atau menggeber tipis-tipis untuk menghilangkan brebet pada Vespa.

Setelah brebetnya hilang, baru Vespa kalian siap untuk digunakan. Untuk menyiapkan Vespa di pagi hari ini sebaiknya dilakukan tidak lebijh dari satu menit.

Demikian beberapa hal dilarang bagi Vespa Klasik yang bisa kalian terapkan, terutama untuk menjaga kondisi Vespamu agar tetap sehat dan awet. (*)

0 Komentar