MI Salafiyah Karanganyar Tirto Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Wisuda Tahfidz Quran

MI Salafiyah Karanganyar Tirto
0 Komentar

TIRTOMI Salafiyah Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan menggelar Pelepasan Siswa dan Siswi Kelas VI dan Wisuda Tahfidz III beberapa waktu lalu.

Kepala MI Salafiyah Karanganyar Tirto Faturohman Rima menerangkan bahwa di sekolahnya ada program unggulan yakni tahfid quran dan kelas full day Takhasus.

“Ini adalah puncak dari dari program kami bagi anak-anak yang diwisuda, ada 18 anak pada tahun ajaran 2022/2023,” ucapnya.

Baca Juga:Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2023 DibukaDinhub Kabupaten Pekalongan Tinjau Parkir Pasar Wiradesa Baru dan Terminal Kedungwuni

Untuk kelas full day takhasus ada hafalan tahfidz quran yang masuk dari jam 7 pagi sampai 3 sore.

“Saya berharap anak-anak kelas 6 yang dilepaskan mudah-mudahan menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, ilmunya bermanfaat serta terus berjuang menuntut ilmu dimanapun berada dan di bidang manapun,” harapnya.

Untuk yang diwisuda tahfidz quran ada yang Juz 30, surat pilihan dan ada yang belajar masih Juz 1.

“Mudah-mudahan terus berkembang dan menjadi anak yang cinta qur’ani,” ujarnya.

Sementara itu, Pengawas MI Kecamatan Tirto, Munifah berharap kepada MI Salafiyah Karanganyar Tirto ini acara pelepasan siswa kelas 6 berjalan lancar dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi kemudian dapat mengamalkan apa yang sudah diajarkan oleh bapak ibu guru.

Untuk yang tahfidz quran untuk terus mempelajari Al-Qur’an supaya nanti bisa 30 Juz. Ini kelas 2 ada yang sudah hafal juz 30 dan kelas 3 ada yang hafal 30 juz ditambah surat pilihan.

“Ini merupakan program yang sangat bagus sekali untuk MI, di Tirto sendiri baru ada 2 sekolah yang mengadakan program tahfidz quran,” pungkasnya.

0 Komentar