5 Manfaat Minyak Sereh untuk Kecantikan, Kalahkan Jerawat dan Ketombe

Minyak sereh untuk kecantikan
Manfaat minyak sereh untuk kecantikan (foto : freepik.com)
0 Komentar

Cara termudah untuk mendapatkan manfaat minyak sereh untuk kecantikan tersebut adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang sudah mengandung minyak sereh.

  1. Menghilangkan Kutu Apakah Anda memiliki kutu yang tidak kunjung hilang? Minyak sereh dapat membantu mengatasi masalah ini karena aroma dan beberapa kandungan dalam minyak sereh dapat membuat kutu sulit berkembang biak.

Penggunaannya juga sangat sederhana, kita hanya perlu mengoleskan beberapa tetes minyak atsiri sereh pada sisir dan menata rambut seperti biasa. Lakukan ini setiap hari untuk memerangi kutu itu.

  1. Minyak sereh juga dapat digunakan untuk mendukung pertumbuhan rambut dengan menutrisi dan memperkuat akar rambut untuk mencegah rambut rontok. Namun, khasiat ini semakin efektif jika minyak serai juga dicampur dengan minyak kelapa atau zaitun dan dioleskan ke rambut setelah dibersihkan sebagai pelembab rambut.
  2. Mengatasi ketombe

Masalah ketombe akibat tumbuhnya jamur malassezia juga bisa diatasi dengan menggunakan minyak sereh. Menurut penelitian, minyak ini mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antijamur dan bila dioleskan pada kulit kepala yang terkelupas, dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab ketombe.

Baca Juga:8 Manfaat Sabun Sereh untuk Kulit, Bisa Merilekskan dan Melawan JerawatBebas Noda Kuning dan Putih Bersih, Berikut Cara Menghilangkan Kerang Gigi Hanya dengan Satu Jenis Bumbu Dapur

Penggunaan minyak serai wangi juga cukup mudah untuk mengatasi ketombe karena minyak esensial hanya perlu dicampurkan ke dalam produk sampo atau kondisioner.Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang paling memuaskan.(*)

0 Komentar